Ilustrasi perempuan mencuci muka/Freepik
Ilustrasi perempuan mencuci muka/Freepik
KOMENTAR

MERAWAT kulit wajah sejak dini sudah menjadi rutinitas kecantikan yang sering kali diabaikan oleh banyak orang. Namun, hanya mencuci wajah dengan facial wash saja tidaklah cukup untuk menjaga kulit wajah tetap sehat, bersih, dan bercahaya.

Nah, mengapa mencuci muka saja tidak cukup dan perlu perawatan lebih dari itu?

1# Membersihkan Lebih Dalam

Mencuci muka dapat membantu membersihkan wajah dari kulit berminyak dan debu yang menempel di permukaan kulit setelah beraktivitas di luar ruangan. Namun, untuk membersihkan pori-pori secara menyeluruh, masih perlu menggunakan beberapa tambahan perawatan kulit lainnya seperti pembersih atau eksfoliasi.

2# Menghapus Sisa Make-Up

Sebelum mencuci wajah dengan facial wash, lebih baik mengaplikasikan pembersih muka terlebih dahulu supaya make-up terhapus seluruhnya tanpa sisa. Karena, sisa make-up yang tersisa di permukaan wajah dapat berpotensi menyumbat pori-pori wajah dan menyebabkan masalah kulit seperti jerawat.

3# Mengontrol Minyak Berlebih

Bagi kamu yang memiliki masalah kulit berminyak, penting untuk kamu ketahui kalau hanya dengan mencuci muka saja tidak cukup untuk mengendalikan produksi minyak. Tambahan perawatan kulit seperti penggunaan toner atau menggunakan pembersih khusus mungkin dapat membantu kamu untuk mengontrol minyak berlebih.

4# Meningkatkan Penyerapan Produk Perawatan Kulit

Setelah mencuci muka, kulit menjadi lebih siap untuk menyerap produk perawatan kulit lain seperti serum dan pelembap. Tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu dengan benar, produk-produk tersebut mungkin tidak akan bekerja secara maksimal.

5# Mengatasi Masalah Kulit Tertentu

Ada banyak masalah kulit wajah seperti kulit berjerawat, flek hitam, warna kulit belang, kulit kering, kulit kusam, dan lain-lain. Tidak semua masalah kulit tersebut dapat diatasi hanya degan mencuci muka. Kamu masih perlu menggunakan produk perawatan khusus dan langkah tambahan yang mungkin diperlukan untuk mengatasi masalah tersebut.




Indonesia Hadirkan Solusi Perawatan Kecantikan Kulit Tercanggih

Sebelumnya

Belang pada Kulit Wajah, Atasi dengan 6 Cara Efektif Ini

Berikutnya

KOMENTAR ANDA