Ilustrasi muslimah mengenakan hijab segi empat/Freepik
Ilustrasi muslimah mengenakan hijab segi empat/Freepik
KOMENTAR

HIJAB merupakan simbol keistimewaan dan identitas yang melekat pada diri seorang perempuan muslim.

Hijab segi empat adalah salah satu mode hijab yang banyak diminati oleh wanita muslim karena kemudahan dan popularitasnya. Dengan bentuk yang sederhana dan juga praktis, hijab segi empat dapat diatur menjadi berbagai gaya untuk menciptakan tampilan yang elegan dan modis.

Nah, berikut ini tiga gaya hijab yang bisa mendukung penampilanmu sehari-hari:

Simple & Chic

Gaya hijab segi empat yang pertama adalah sederhana namun tetap terlihat modis. Ini merupakan pilihan yang cocok untuk digunakan dalam sehari-hari.

Cara memakainya sangat mudah, cukup lipat hijab menjadi segitiga dan letakkan bagian lurusnya di atas kepala. Pasangkan peniti atau jarum pentul di bawah dagu supaya tidak mudah terlepas. Kemudian, bawa kedua sisi hijab di bawah dagu dan ikat di belakang kepala dengan rapi. Pastikan bagian belakang hijab tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Elegant Draping

Untuk penampilan yang lebih elegan, kamu bisa mencoba gaya hijab segi empat dengan draping yang indah.

Mulailah dengan melipat hijab menjadi segitiga dan letakkan bagian lurusnya di atas kepala, namun biarkan salah satu sisi hijabnya lebih panjang dari yang lain. Tidak lupa untuk memasangkan peniti atau jarum pentul di bawah dagu supaya tidak mudah terlepas. Kemudian, bawa sisi yang lebih panjang di sekitar kepala dan biarkan bagian ujungnya terjatuh di bahu atau leher kamu. Selipkan beberapa pin untuk memastikan hijab kamu tetap rapi.

Gaya ini cocok untuk kamu kenakan dalam acara formal atau semi-formal.

Casual Side Twist

Gaya hijab segi empat yang ketiga adalah gaya hijab dengan twist di samping yang mungkin bisa jadi pilihan yang cocok untuk kamu yang ingin tampilan kasual namun tetap modis.

Caranya, lipat hijab menjadi segitiga dan letakkan bagian lurusnya di atas kepala. Biarkan salah satu sisi hijabnya lebih panjang dari yang lain.  Pasangkan peniti atau jarum pentul supaya tidak mudah terlepas. Ambil kedua sisi hijab, putar sisi yang lebih panjang ke samping dan balikkan ke arah belakang kepala. Selipkan dengan pin untuk memastikan hijab kamu tetap rapi.




Indonesia Hadirkan Solusi Perawatan Kecantikan Kulit Tercanggih

Sebelumnya

Belang pada Kulit Wajah, Atasi dengan 6 Cara Efektif Ini

Berikutnya

KOMENTAR ANDA