PWI menggandeng sejumlah BUMN untuk membagikan bibit tanaman kepada masyarakat/RMOL
PWI menggandeng sejumlah BUMN untuk membagikan bibit tanaman kepada masyarakat/RMOL
KOMENTAR

DALAM rangkaian memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-39, PWI bersama dengan Yayasan BUMN menginisiasi Gerakan Tanam Harapan dengan membagikan pohon dari berbagai macam jenis buah-buahan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas olahraga di car free day (CFD), tepatnya di depan FX Mall Sudirman, Minggu (18/2/2024).

Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun mengatakan, Gerakan Tanam Harapan ini sebagai sebuah gerakan untuk memanen kebaikan di masa mendatang dengan menjadikan bumi lebih baik lagi, salah satunya dengan menanam pohon di rumah, kebun dan tanah kosong.

“Kami bangga bisa melaksanakan kegiatan ini. Gerakan Tanam Harapan sudah kita mulai sejak dua hari lalu di Taman Hutan Kota dengan menanam pohon keras. Kita bagikan juga ribuan bibit pohon di sini agar nanti bisa ditanam langsung di rumah ibu-ibu, bapak-bapak dan adik-adik yang hadir di sini,” kata Hendry Ch Bangun.

“Bibit pohon ini bermanfaat untuk rumah tangga dan lingkungan,” lanjutnya.

Dikatakan Hendry, PWI selalu peduli dengan masalah-masalah lingkungan. Dalam setiap kegiatannya, penanaman pohon dilakukan sebagai sebuah langkah mengurangi polusi udara yang saat ini sudah semakin mengkhawatirkan.

Pohon bisa menjaga dan menghijaukan bumi demi menjaga kesehatan generasi mendatang. Pohon memiliki kemampuan alami untuk menyerap gas polutan seperti nitrogen oksida, ozon, amonia, dan sulfur dioksida dari udara.

“Walau efeknya baru bisa dirasakan 10 hingga 20 tahun ke depan, pohon akan bermanfaat untuk kita dan anak cucu. Kami ucapkan terima kasih kepada BUMN yang telah mendukung Gerakan Tanam Harapan dengan memberikan ribuan pohon untuk ditanam oleh masyarakat,” ucap Hendry.

Masyarakat yang ada di lokasi pun antusias menerima pemberian pohon dari jajaran Pengurus PWI Pusat dan juga stakeholder Yayasan BUMN, di antaranya Bank Mandiri, BNI, BRI, Pertamina.

“Tadi saya minta 3 pohon untuk dibawa pulang ke rumah. Satu untuk kita tanam di teras rumah dan dua lainnya rencana mau kita tanam di kebun. Kebetulan saya dan suami suka dengan kegiatan menanam pohon dan sengaja datang ke acara ini untuk senam sekaligus meminta pohon ini untuk kita tanam,” kata Risa, warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat.




Hadirkan Quraish Shihab, Buttonscarves Bersyukur Atas 8 Tahun Keberkahan

Sebelumnya

Memanfaatkan Momen Ramadan, Bank Mega Syariah Berikan Literasi Keuangan Syariah bagi Jemaah Masjid Istiqlal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E