Jinan saat memenangkan AMI Awards 2022/Instagram @jinanlaetitia by @jonehemiah
Jinan saat memenangkan AMI Awards 2022/Instagram @jinanlaetitia by @jonehemiah
KOMENTAR

DIAKUI penyanyi muda Jinan Letitia, menjadi musisi yang tampil membuka konser band asal Inggris COLDPLAY merupakan mimpi yang jadi kenyataan. Bukan hanya satu hari, Jinan tampil enam hari berturut-turut selama konser yang digelar di Singapore National Stadium tersebut di penghujung Januari 2024.

Penampilannya di atas panggung pun terbilang luar biasa. Tak hanya suara khas dan lagu-lagunya yang ear catching, wardrobe yang ia kenakan pun dirancang penuh detail. Salah satunya adalah ketika ia mengenakan busana hingga penutup kepala serba pink dilengkapi mahkota dari Rinaldy Yunardi di malam pertama konser Coldplay.

Merintis karier bermusik sejak tahun 2020, penyanyi kelahiran 24 September 2002 ini dikenal dengan sejumlah lagu seperti Gemini, Indulgence, dan Timeless. Jinan juga telah menghasilkan satu album bersama Warner Music Indonesia (label rekaman yang sama dengan Coldplay-red) bertajuk One yang dirilis tahun 2022.

Pada penghargaan AMI Awards 2022, Jinan berhasil menang dalam kategori Artis Solo Wanita R&B Kontemporer. Penghargaan itu menjadi pemacunya untuk terus berkarya dengan ciri khas yaitu aransemen musik yang ‘tak biasa’ namun nyaman didengar.

Di Singapura, Jinan tak hanya tampil di panggung konser Coldplay. Tahun lalu tepatnya di bulan September, ia tampil di F1 Night Race, panggung musik yang digelar berkenaan dengan penyelenggaraan Formula 1 Singapore Grand Prix.

Sukses meniti karier bermusik, Jinan juga memiliki track record baik di bidang akademik. Namanya tercatat sebagai mahasiswi Jurusan Seni Rupa Studio Kajian di Institut Teknologi Bandung.

Tak sabar menanti karya-karya Jinan selanjutnya.




Dari Shandy Aulia hingga Ashanti Tertahan di Dubai Imbas Banjir

Sebelumnya

Potret Kebersamaan Rossa Bareng Anak Semata Wayangnya yang Sudah Remaja, Mulai Ditanya Tipe Menantu Adaman

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment