Ilustrasi contoh 'me time'/Freepik
Ilustrasi contoh 'me time'/Freepik
KOMENTAR

AKTIVITAS sehari-hari bisa membuat seseorang merasa jenuh. Itu sebabnya terkadang me time dibutuhkan untuk setiap orang supaya pikiran bisa lebih relaks dan terhindar dari stres berkepanjangan. Menurut Collins Dictionary, me time adalah waktu yang diluangkan oleh seseorang untuk dirinya sendiri dan melakukan hal-hal untuk menyenangkan diri sendiri.

Kira-kira kapan sih sebenarnya waktu yang tepat untuk melakukan me time? Nah ternyata ada beberapa tanda yang diberikan oleh tubuh jika sudah saatnya kamu butuh me time lho.

Tanda-tanda tersebut mungkin tidak disadari sebagai sinyal dari tubuh. Jadi, jika mengalami berbagai tanda-tanda ini, jangan ragu untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri.

1# Semua Hal Terasa Membosankan. Lebih banyak mengeluh dalam hati karena merasa bosan atau bahkan menunda-nunda pekerjaan yang dilakukan, merupakan salah satu tandanya.

2# Sering Berbicara Seadanya Tanpa Berpikir Ulang. Hal ini juga menjadi tanda bahwa kamu merasa tertekan yang membuat tidak memikirkan ulang apa yang dibicarakan, sehingga terlontar perkataan yang bisa melukai hati lawan bicara.

3# Selalu Merasa Lelah. Sudah istirahat dengan cukup tetapi masih merasa kelelahan dan frustasi. Rutinitas harian yang itu-itu saja kadang dapat membuat kamu tidak bersemangat. Sehingga cukup sempatkan waktu untuk istirahat sejenak dari aktivitas sehari-hari.

4# Mudah Cemas. Saat kamu cemas pada hal-ha kecil yang seharusnya tidak perlu dikhawatirkan, itu merupakan salah satu tanda bahwa kamu butuh me time.

5# Selalu Ingin Bersembunyi dari Orang Lain. Menginginkan kedamaian dengan mencoba bersembunyi dari orang lain juga merupakan sinyal tubuh bahwa kamu membutuhkan me time.

Jadi, jangan acuh bila kondisi tubuh terasa tidak nyaman. Segeralah me-recharge diri.




Kenali Ciri-Ciri Nyamuk Aedes Aegypti yang Jadi Penyebab Demam Berdarah

Sebelumnya

Cara Tepat Merawat Luka Bakar untuk Mencegah Infeksi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health