Booth BPJPH di Makkah Convention Center/Kemenag RI
Booth BPJPH di Makkah Convention Center/Kemenag RI
KOMENTAR

INDONESIA diwakili Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama berpartisipasi dalam Makkah Halal Forum yang digelar 23-25 Januari 2024 di Makkah International Convention Center, Makkah.

Selain diisi tenant produsen produk halal, pameran dalam Makkah Halal Forum tersebut juga diikuti kamar dagang dan otoritas sertifikasi halal dari berbagai negara.

Dalam keterangan yang diperoleh Farah.id (24/1), Kepala BPJPH M. Aqil Irham mengatakan bahwa partisipasi BPJPH dalam Makkah Halal Forum memiliki dua tujuan yaitu sosialisasi Jaminan Produk Halal sekaligus promosi produk halal UKM Indonesia ke pasar internasional.

Adapun produk yang dipamerkan dalam Makkah Halal Forum 2024 adalah produk pilihan dari pelaku UKM yang telah mendapat pembinaan dan mengantongi sertifikat halal.

Ditegaskan Aqil, sertifikasi halal merupakan salah satu upaya pemerintah mendorong produk halal UKM naik kelas dan menembus pasar global. Selain itu juga memberikan rasa aman bagi konsumen muslim untuk menggunakan maupun mengonsumsi produk tersebut.

Tidak hanya memamerkan produk halal UKM, BPJPH juga berpartisipasi dalam sejumlah agenda Makkah Halal Forum lain seperti konferensi internasional, B-to-B meeting, juga networking opportunities forum.

“Kami mengamati para pengunjung dari berbagai negara datang ke booth BPJPH cukup ramai dan sangat berminat dengan produk halal UKM, terutama produk makanan. Ini membuktikan sertifikat halal menjadi penting sebagai bagian dari upaya meningkatkan standar kualitas produk sekaligus nilai tambah,” tegas Aqil.




Potensi Tsunami Masih Ada, Warga Diminta Waspadai Erupsi Gunung Ruang

Sebelumnya

Fasilitas Kesehatan Hancur, Sebanyak 562 Warga Palestina Menderita Hemofilia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News