Selvi Ananda Putri/Instagram @selvie_ananda_
Selvi Ananda Putri/Instagram @selvie_ananda_
KOMENTAR

SOSOK cantik Selvi Ananda Putri semakin menjadi perbincangan hangat masyarakat setelah sang suami, Gibran Rakabuming Raka, maju menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Bisa dikatakan, nama Selvi kerap diperbincangkan setelah ia menjadi bagian dari keluarga Presiden Joko Widodo. Terlebih setelah Gibran memenangkan Pilkada menjadi Wali Kota Solo hingga menjadi cawapres nomor urut 2 melalui keputusan MK yang kontroversial.

Tak banyak mengumbar kata-kata di hadapan publik, mari mengenal profil singkat Selvi yang dihimpun Farah.id dari berbagai sumber.

Selvi lahir di Surakarta pada 9 Januari 1989 dan merupakan anak bungsu pasangan Didit Supriyadi-Sri Partini.

Lulus dari SMA 1 Surakarta, Selvi melanjutkan pendidikan di STIE-AUB Solo dan meraih gelar sarjana akuntansi di tahun 2011. Prestasi akademiknya terbilang gemilang, mengingat ia berhasil lulus dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,4.

Hebatnya, Selvi tak hanya fokus pada tugas akademiknya sebagai mahasiswa, tapi ia juga aktif dalam sejumlah kegiatan di luar kampus, salah satunya menjadi presenter lokal di salah satu stasiun TV lokal.

Memiliki kecerdasan dan paras ayu, Selvi tertarik untuk mengaktualisasikan diri lewat ajang pemilihan Putra Putri Solo. Ia pertama kali mendaftar di tahun 2007, namun jalannya harus terhenti.

Hingga kemudian Selvi kembali mengikuti ajang Putra Putri Solo tahun 2009 dan sukses keluar sebagai juara. Saat menjadi peserta Putra Putri Solo itulah ia bertemu Gibran Rakabuming Raka. Saat itu, Gibran menjadi salah satu dewan juri di ajang pemilihan tersebut.

Keduanya kian dekat hingga memutuskan menikah di tahun 2015. Dan kini, Selvi dan Gibran telah dikaruniai dua anak yaitu Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Selama ini, nama Selvi lebih sering muncul di jagat maya terkait penampilannya. Tidak bisa dihindari, sosoknya sebagai “putri kecantikan” memang membuat orang kerap memuji gaya fesyennya. Selvi dinilai bisa tampil memukau dengan busana yang simpel dan anggun.

Tak hanya itu, warganet juga seringkali menyorot tas mewah dan sepatu Selvi yang diketahui keluaran brand internasional berharga fantastis. Tak heran bila penampilan menantu Iriana Joko Widodo ini disebut-sebut tak kalah modis dari para artis. Bahkan Selvi tetap terlihat anggun dalam balutan seragam Dharma Wanita Kota Solo. Menariknya, ia tak sungkan makan di tenda pinggir jalan sekalipun menenteng tas mentereng.

Meski demikian, Selvi tak sungkan berbusana ‘ala kadarnya’ dengan kemeja biru muda dan celana panjang. Itu yang dipakainya untuk menemani sang suami berkampanye dan blusukan. Tak hanya di Pulau Jawa, Selvi juga selalu mendampingi Gibran ke Sumatra, Bali, hingga Sulawesi. Hal itu menjadi bentuk dukungan terbesarnya untuk Gibran.

Wajahnya yang kalem dan pembawaan yang tenang seolah menjadi penyejuk di tengah membludaknya massa kampanye. Ia pun tak canggung turun langsung menyapa masyarakat.

Tak hanya berkeliling wilayah Indonesia, Selvi juga setia menemani sang suami selama debat cawapres. Saat jeda, ia selalu berada di dekat Gibran untuk mendoakan dan memberikan support.

Jika Nagita Slavina menyebut kebersamaan Selvi dan Gibran di pinggir panggung debat sebagai “romansa di tengah perdebatan”, Raffi Ahmad meyakini bahwa doa Selvi menjadi sangat penting bagi kemudahan langkah Gibran di pentas politik.




Raih 124 Penghargaan dari Dalam dan Luar Negeri, dr. Ayu Widyaningrum Siap Cetak Rekor MURI Bidang Estetika dan Dermatologi

Sebelumnya

Nancy Adistyasari Raih Penghargaan "Most Outstanding Women 2024" di Bidang Perbankan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women