Pokemon Jet yang menghadirkan keindahan alam Nusantara/Garuda Indonesia
Pokemon Jet yang menghadirkan keindahan alam Nusantara/Garuda Indonesia
KOMENTAR

PT Garuda Indonesia bekerja sama dengan The Pokemon Company akan memulai operasional pada 22 Februari 2024. Pokemon Jet GA1 merupakan pesawat Garuda Indonesia bergambar Pokemon.

“Kerja sama ini kami laksanakan untuk menghadirkan keceriaan di tengah masyarakat melalui peluncuran Pokemon Air Adventures,” kata Ade R. Susardi, Director of Service & Commercial Garuda indonesia, yang dikatakan pada konferensi pers Pikachu’s Indonesia Journey, Kamis (11/1).

Garuda Indonesia akan menghadirkan livery khusus Pokemon pada dua tipe pesawat Boeing 737-800NG.

Ada sekitar 10 Pokemom, termasuk Pikachu, yang akan mewarnai kedua sisi pesawat bertema Pokemon Air Adventures yang terinspirasi dari budaya, kultur, dan kekayaan alam Indonesia.

Pada Desember 2023, desain tema Pikachu ini pertama kali diluncurkan dan diakui mendapat respons positif dari kalangan masyarakat.

Pikachu Jet GA1 akan diterbangkan pertama kali dengan rute Jakarta-Denpasar pada tanggal 23 Februari 2024, dilanjutkan dengan rute domestik dan internasional lainnya. Sejauh ini, belum ada informasi yang jelas mengenai tarif penerbangan Pikachu Jet Garuda Indonesia.

“Nantinya Pikachu Jet ini juga akan digunakan untuk melayani penerbangan dari Jakarta menuju kota-kota lain, di antaranya Bangkok, Batam, Surabaya, Yogyakarta, dan Malang,” lanjut Ade.

Selain desain tema pesawat, Garuda Indonesia juga menyiapkan layanan pre-flight , in-flight, dan post-flight yang nantinya akan menginformasikan rute penerbangan dari pesawat Pikachu Jet.

Rencananya cabin crew akan menyapa para penumpang dengan membawa boneka Pokemon, dan juga ada tambahan layanan Pokemon Kids TV selama penerbangan.

Ade juga berharap, dari kerja sama ini dapat memberikan kontribusi positif untuk pertumbuhan pariwisata di Indonesia.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News