Rapat kerja UKDM mendorong diterapkannya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka/Dok UKDM
Rapat kerja UKDM mendorong diterapkannya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka/Dok UKDM
KOMENTAR

PROGRAM Pemerintah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) semakin banyak diterapkan di kampus-kampus yang tersebar di seluruh Indonesia. Begitu pula diharapkan Kepala Lembaga Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Dr Drs Andi Lukman, MSi, program tersebut disesuaikan dengan Kurikulum Pembelajaran di Universitas Karya Dharma Makassar (UKDM).

Hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan Rapat Kerja (Raker) UKDM bersama civitas akademik UKDM, Senin (9/10).

Mengangkat tema “Transformasi JSN ‘45 Menuju UKDM Perguruan Tinggi Unggul”, kegiatan raker dirangkaikan dengan loka karya Kurikulum Pembelajaran UKDM yang diseuaikan dengan Program Pemerintah tentang BMKM,

“Program BMKM adalah terobosan pemerintah yang sangat efektif untuk perguruan tinggi dalam melahirkan Alumni yang mampu menghadapi dunia kerja. Dengan program ini kita harus lebih semangat dalam mengabdikan diri di dunia pendidikan, terutama mewujudkan mahasiswa yang mampu menghadapi dunia kerja, baik yang memilih kerja menjadi karyawan maupun yang mengembangkan atau membangun usaha-usaha,” kata Andi Lukman.

Soal pengembangan SDM UKDM, sebagai kepala LLDIKTI Andi Lukman menawarkan program pemerintah bagi para dosen yang ingin melanjutkan studi pada jenjang S3 (Doktor).

“Pemerintah sudah menyediakan banyak anggaran untuk membantu para dosen melanjutkan studi.  Ini kesempatan untuk mengembangkan potensi dan karir di dunia pendidikan,” ujar dia.

Senada dengannya, Rektor UKDM Mulyadin Abdullah, mengajak seluruh civitas dan dosen untuk tetap semangat dalam menjaga eksistensi pendidikan khususnya di UKDM. Menjadi dosen di era kecanggihan teknologi, ucapnya, para tenaga pendidik harus lebih mempersiapkan diri soal kecakapan dalam bidang atau disiplin ilmu yang diajarkan.

Sementara itu, Ketua Panitia Rapat Kerja UKD Syamsul Ishak, mengharapkan program yang sudah ditetapkan dapat diwujudkan bersama-sama.

“Menyediakan rapat kerja ini kami lakukan dengan semangat dan harapan kampus kita bisa menjadi perguruan tinggi yang dibanggakan, sesuai dengan tema yang kita angkat dalam raker ini,” harap Syamsul.




ParagonCorp Gelar Kelulusan Women’s Space Bersama 10 Perempuan Penggerak di Jakarta

Sebelumnya

Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E