Selain memudahkan membersihkan pakaian, mesin cuci juga dapat menghemat waktu pengerjaan/Net
Selain memudahkan membersihkan pakaian, mesin cuci juga dapat menghemat waktu pengerjaan/Net
KOMENTAR

MESIN cuci kini menjadi pilihan utama rumah tangga. Mereka menggunakannya untuk meringankan pekerjaan, menghemat waktu, dan mudah dioperasikan. Tidak heran bila market mesin cuci di Indonesia terus bertumbuh.

Karena perannya yang besar, mesin cuci termasuk perkakas rumah tangga yang tidak boleh digunakan dengan sembarangan jika ingin umutnya panjang. Menggunakan mesin cuci yang baik dan efisien adalah langkah yang bijak.

Menggunakan mesin cuci secara efisien berarti menghemat air, biaya, dan mengurangi rampak buruk bagi lingkungan, serta memaksimalkan hasil cucian. Juga, menjadinya awet dan tahan lama.

“Di Samsung, kami membuat semua itu menjadi lebih mudah dengan hadirnya Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo dan Samsung Top Load Inverter Ecobubble. Dua mesin cuci ini menjadi real life solution yang akan memecahkan berbagai masalah yang dihadapi keluarga masa ini,” kata Purnomo Mokale, Head of Home Appliances Product Marketing Samsung Electronics Indonesia.

Berikut ini tips menggunakan mesin cuci yang efisien, agar cucian bersih maksimal dan mesin cuci awet terawat:

  • Pilih kapasitas sesuai kebutuhan, jangan sampai overloading karena dapat berdampak buruk, seperti kerusakan pakaian karena gesekan antar pakaian dan dinding mesin, hingga kerusakan mesin cuci.

Bila ingin mencuci lebih banyak, pilih mesin cuci Samsung Top Load Inverter Ecobubble dengan kapasitas 18 kiligram. Dengan Ecobubble, mencuci lebih banyak, efisien, dan hemat listrik serta air.

  • Pilih siklus mencuci yang tepat. Mesin cuci Samsung BESPOKE AI WASHER Dryer Combo sudah dibekali fitur cerdas AI Ecobubble dan AI Wash yang mampu mengubah deterjen menjadi busa untuk meluruhkan kotoran pada temperature rendah, sehingga hemat energi hingga 70%, menghilangkan noda hingga 24% lebih baik, dan merawat pakaian 45% lebih baik.

Ai Wash memanfaatkan sensor untuk mendeteksi berat dan kelembutan kain, tingkat kekotoran pakaian berdasarkan kekeruhan air, lalu mengoptimalkan jumlah air dan deterjen, menyesuaikan waktu perendaman, pembilasan, dan pemerasan, untuk menghasilkan pencucian yang bersih, tapi hemat air dan deterjen.

  • Pilih deterjen yang sesuai jenis mesin cuci dan takarannya tepat agar tidak meninggalkan residu yang akhirnya merusak bagian internal mesin dan mengurangi umur mesin.
  • Pilih moda pencucian cepat untuk pakaian yang tidak terlalu kotor.
  • Hindari penumpukan kotoran di dalam drum, sehingga alangkah baiknya membersihkan drum secara teratur.

Teknologi Digital Inverter di kedua mesin cuci Samsung membuat kinerja tetap maksimal, lebih senyap dan hemat listrik, serta proteksi garansi 20 tahun untuk mesin motor.




Perhatikan Pembuatan Kartu Nama Bisnis Agar Mendatangkan Banyak Peluang

Sebelumnya

Mantap Mengawali Bisnis dengan Kanvas

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family