Ilustrasi restoran atau cafe di Italia mendadak ramai di perbincangkan karena harga mahalnya/NET
Ilustrasi restoran atau cafe di Italia mendadak ramai di perbincangkan karena harga mahalnya/NET
KOMENTAR

TURIS ASING diingatkan bagi yang hendak pergi berlibur ke Italia harus perhatikan restoran maupun cuma sekedar ngopi di kafe. 

Pasalnya, harga makanan di negara yang terkenal dengan menara pisa nya ini pengunjung dikenakan biaya tambahan saat berkunjung.  

Terlebih di saat musim panas seperti tahun ini, serangkaian skandal kenaikan harga di kafe dan restoran yang berdampak pada turis asing dan warga Italia.

Dilansir dari CNN, baru-baru ini sepasang turis dikenai biaya 60 euro untuk dua kopi dan dua botol kecil air di salah satu restoran Hotel Cervo di Sardinia.

Pemilik resto menyampaikan bahwa harga tersebut tercantum dengan jelas dan sebagian besar biayanya adalah untuk pemandangan kapal pesiar mahal di Sardinia.

Atas peristiwa tersebut, media setempat kasus ini dijuluki "kenaikan gila-gilaan"  dan telah dilaporkan ke kelompok perlindungan konsumen Consumerism No Profit. Pihak perlindungan konsumen juga telah melaporkan kenaikan harga yang mengejutkan sebesar 130 persen di kawasan wisata di Italia pada musim panas ini.

Sebelumnya, seorang ibu muda yang tengah liburan di kota tepi laut Romawi, Ostia, dikenakan biaya 2 euro untuk memanaskan botol bayinya dalam microwave.

Tak cuma itu, wisatawan juga dikenakan biaya tambahan 2 euro untuk meminjam piring kosong di Portofino, Italia utara.

 

 




Din Syamsuddin Jadi Pembicara dalam Sidang Grup Strategis Federasi Rusia-Dunia Islam di Kazan

Sebelumnya

Buku “Perdamaian yang Buruk, Perang yang Baik” dan “Buldozer dari Palestina” Karya Teguh Santosa Hadir di Pojok Baca Digital Gedung Dewan Pers

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News