Kota Riyadh yang begitu megah karena terkenal dengan Gedung Pencakar langit/Net
Kota Riyadh yang begitu megah karena terkenal dengan Gedung Pencakar langit/Net
KOMENTAR

NEGARA SULTAN seperti Arab Saudi memang terkenal dengan eksotis nan menawan untuk dikunjungi. 

Perkembangan infrastruktur hingga banyaknya tempat-tempat elit beberapa tahun terakhir ini begitu banyak dijumpai karena terkenal dengan penghasil minyak buminya itu. 

Dilansir dari beberapa sumber yang dihimpun Farah.id, pundi-pundi kekayaan di Arab Saudi diperoleh dari minyak buminya. Sebut saja Ibu kota  Riyadh, terlihat seperti kota dari film fiksi ilmiah berkat semua pembangunannya.

Kawasan mewah di Arab Saudi ini dipenuhi dengan gedung pencakar langit, dan gedung perkantoran. Pusat Kerajaan adalah bangunan yang saat ini mendominasi cakrawala, serta di dalamnya banyak hal menjadi simbol distrik dan Riyad itu sendiri.

Al-Safarat adalah distrik diplomatik Riyadh. Di sini Anda akan menemukan kedutaan dan konsulat yang tak terhitung jumlahnya. Hal itu pun menjadikan kawasan tersebut sangat menonjol dan makmur. Taman Batu, Taman Khuzama, dan beberapa taman dan kebun lainnya menyediakan tempat yang bagus untuk berjalan-jalan dan berteduh.

Selain itu kawasan ini dilengkapi dengan tanaman hijau yang menyejukkan pandangan Anda. Serta istana Tuwaiq juga terletak di bagian kota ini, dan bisa para wisatawan kunjungi, karena memiliki komposisi dan arsitektur yang menarik.

Selanjutnya adalah Al-Murabba, merupakan lingkungan perumahan yang didominasi oleh kompleks Istana Murabba. Di sana Anda akan menemukan Istana yang dibangun pada tahun 1930-an, serta beberapa landmark Riyadh lainnya.

Pusat Sejarah Raja Abdul Aziz yang merupakan museum nasional Arab Saudi, terletak di dalam kompleks tersebut. Naka bisa jadi salah satu rekomendasi Anda, apabila tertarik dengan wisata sejarah suatu negara. Selain itu, Istana dikelilingi oleh kebun dan taman, menyediakan tempat bernuansa indah. Cocok dijadikan tempat piknik atau jalan-jalan sore.

Olaya merupakan kawasan pusat bisnis dan keuangan Riyadh. Sebagian besar gambar yang Anda lihat di media sosial dari kota ada di sini. Wilayah tersebut sangat mirip dengan Dubai, atau kawasan bisnis modern lainnya.




Lonjakan Kasus COVID-19 di Singapura, Menkes Budi Gunadi Sadikin: Jangan Panik, Tingkat Penularan dan Angka Kematian Sangat Rendah

Sebelumnya

Tegaskan Kenaikan UKT Hanya untuk Mahasiswa Baru, Nadiem Makarim: Yang Lebih Mampu Bayar Lebih Besar, Yang Tidak Mampu Bayar Lebih Sedikit

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News