Tangselicious, pesta bazar UMKM warga kota Tangerang Selatan yang tidak hanya diisi bazar kuliner, tetapi juga ragam games untuk menghibur masyarakat dan ditutup dengan penampilan Ikke Nurjanah/Ist
Tangselicious, pesta bazar UMKM warga kota Tangerang Selatan yang tidak hanya diisi bazar kuliner, tetapi juga ragam games untuk menghibur masyarakat dan ditutup dengan penampilan Ikke Nurjanah/Ist
KOMENTAR

WARGA Tangerang Selatan sedang menggelar pesta kuliner Tangselicious 2023. Even bazar kuliner tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie, Jumat (25/8) di Lotte Grosir Serpong, Tangsel. Hadir pula Pembina UMKM Kota Tangsel Lista Hurustiati san sejumlah OPD kota.

Dalam sambutannya Benyamin mengatakan, UMKM memiliki peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi kota Tangsel. Dengan digelarnya even ini akan menumbuhkan UMKM kea rah yang lebih maju.

Senada dengan Benyamin, Lista pun berharap jumlah pelaku UMKM terus mengalami peningkatan dan bertumbuh.

Wali Kota Tangerang Benyamin Davnie membuka even Tangselicious 2023/Ist

“Tidak hanya dari sisi produk, tapi juga pemasaran. Harapan kita tentunya UMKM ini tidak hanya menjadi pemain lokal, tetapi juga bisa merambah pasar internasional,” ujar Lista yang juga pemilik Waroeng Lengkong dan Gerai Lengkong.

Ditemui di lokasi Tangselicious, Ketua Panitia Etty Said Alkadrie menjelaskan, even bazar ini sebenarnya tidak hanya menyuguhkan kuliner nusantara, tetapi ada beragam kegiatan dan games di dalamnya.

Di hari pertama, misalnya, ada senam kreasi This is Tangsel yang dipandu Benyamin dan diikuti oleh seluruh karyawan Lotte Grosir Serpong, peserta bazar, masyarakat umum, dan tentunya peserta lomba senam. Lalu sore harinya, digelar live music oleh grup band Adela Candera.

Benyamin bersama Ketua Pelaksana Tangselicious Etty, mengunjungi stand peserta/Ist

"Di hari kedua ada lomba senam dan lomba cosplay. Kita kehadiran Kevin Windhica dan Desy Narita, yang pastinya akan sangaat seru. Dan di hari terakhir, Minggu (27/8), ada 120 anak PAUD, TK, dan SD yang akan mengikuti lomba mewarnai. Mereka memperebutkan Piala Wali Kota Tangsel,” tutur Etty kepada Farah.id.

Yang membuat Tangselicious dinanti-nanti adalah kehadiran pedangdut senior Ikke Nurjanah.

Penanggung jawab acara sekaligus Direktur Utama Tangselxpress.com Wahyu Sakti Awan mengaku, even Tangselicious 2023 adalah dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia.

“Kota Tangsel adalah kota kuliner. Ini bisa dilihat dengan menjamurnya pusat-pusat kuliner di sini. Jumlah kafe dan tempat nongkrong terus bertumbuh. Jadi pantas kiranya jika Tangsel disebut sebagai surganya kuliner,” ucapnya.

Terakhir, Wahyu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut dalam bazat Tangselicious, para sponsor seperti FIFGroup, AstraPay, Pegadaian, Mandiri Tunas Finance, Lotte Grosir Serpong, Gerai Lengkong, Waroeng Lengkong, Prima Freshmart, Instaperfect, Rumah Sakit Hermina, dan Politeknik Tempo, yang mendukung acara.

Begitu pula dengan sejumlah media partner seperti Bens Radio, Radio Mersi, Tangsel Life, Farah.id, Ipol.id, dan Risks.id.

Even Tangselicious 2023 terselenggara berkat kerja sama antara Work.inc sebagai penyandang dana dan Tangselxpress.com sebagai pelaksana.




Mudahnya Memiliki Rumah dengan Kredit Pemilikan Rumah dari BJB

Sebelumnya

Taiwan Halal Center Hadirkan Produk Makanan & Minuman Bersertifikat Halal, Siap Menembus Pasar Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon