ilustrasi bayi pintar/net
ilustrasi bayi pintar/net
KOMENTAR

BALITA usia tiga tahun asal Inggris, Theodore Hobbs menjadi anggota Mensa termuda di Inggris. Mensa merupakan komunitas tempat orang-orang pintar yang IQ nya di atas rata rata. 

Ya, nama bayi itu Theodore Hobbs. Lagi ramai diperbincangkan dunia. Pasalnya, Teddy demikian dipanggil, tercatat memiliki IQ pada nilai persentil ke 99,5 dengan kemampuan intelektual yang luar biasa.

Menurut laporan Times, beranjak usia 2 tahun, bocah ini begitu lancar membaca dan menghitung sampai angka 100 dalam enam bahasa asing. Salah satunya Mandarin dikuasai tanpa ada yang mengajarinya membaca.

"Putranya bisa membaca tepatnya pada usia 26 bulan hanya dari menonton acara anak-anak di televisi dan menirukan bunyi huruf," dilansir BBC. 

Dia mengatakan, anaknya ini mulai menghapal huruf-huruf saat lockdown Covid. Di saat itulah, Teddy mulai tertarik untuk belajar sendiri cara membaca. 

"Kami mendapat telepon dari sekolah, ada seorang guru di sana yang sudah mengecek Teddy dan mengatakan 'ya dia bisa membaca!'"

Beth mengaku tercengang saat melihat putra kecilnya itu melafalkan sesuatu sambil memainkan tablet. "Ibu, aku sedang menghitung dalam bahasa Mandarin," urainya menirukan.




Korea Selatan Impor Siswa dari Empat Negara Imbas Tingkat Kelahiran yang Terus Menurun

Sebelumnya

Penusukan Massal di Sydney, Kementerian Luar Negeri Pastikan Tidak Ada WNI yang Menjadi Korban

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News