Ilustrasi menikmati hidup/Net
Ilustrasi menikmati hidup/Net
KOMENTAR

ADALAH SCUD Day, sebuah hari yang menyediakan waktu 24 jam untuk menikmati hidup. Hari bersantai dengan melepaskan semua penat, lelah, dan stres setelah sepanjang waktu hidup dengan drama. Hari di mana manusia bisa menjadi dirinya sendiri.

Savot the Comis, Unplug the Drama Day (SCUD Day) merupakan sebuah perayaan nasional yang digelar setiap 8 Juli. Pada perayaan ini, masyarakat diajak untuk sehari mengesampingkan semua drama yang telah dialami dalam hidup.

Kehadiran SCUD Day adalah untuk mendorong orang-orang dari semua kalangan untuk sejenak bersantai. Tak bisa dipungkiri, dalam menjalani kehidupan sehari-hari masyarakat akan dipertemukan dengan drama dan berbagai masalah.

Mengutip dari nationaltoday.com, SCUD Day diciptakan oleh penulis dan pengacara Stephanie West Allen, pada 2007. Allen yang memiliki pengalaman luas di bidang hukum menyadari betul bahwa orang yang bekerja keras juga membutuhkan waktu istirahat.

Atas dasar itu, Allen menciptakan SCUD Day. Perayaan ini didedikasikan untuk sekadar bersantai.

Ya, selama 24 jam orang-orang diminta untuk bersantai, tertawa, dan melepaskan diri dari drama apapun. Orang-orang bebas melakukan hal-hal positif yang dapat memberikan dampak baik untuk kualitas hidup, seperti jalan-jalan, menonton film, membaca komik, berkumpul bersama teman, atau melakukan kegiatan menyenangkan lainnya.

Agar bisa menikmati hidup, perlu kiranya membaca buku berjudul Progressive Relaxation yang ditulis oleh Dr Edmund Jacobson (1929). Buku tersebut memuat prosedur serta latihan yang dapat membantu menghilangkan ketegangan otot dan tekanan mental.

Atau mencoba metode relaksasi baru yaitu autogenic training. Nah, teknik ini mampu membuat seseorang menjadi lebih tenang hanya dengan memerintahkan tubuhnya untuk rileks.

Caranya pun cukup mudah, yaitu berlatih pernapasan diafragma atau seni bernapas lambat. Sambil menarik napas panjang, katakana pada diri sendiri bahwa, “Saya benar-benar tenang”.

Kemudian, fokuskan perhatian pada lengan. Dengan tenang dan perlahan, ulangi aktivitas itu sebanyak enam kali. Selanjutnya, kamu akan menjadi lebih rileks dari sebelumnya.




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family