Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

MENGAJARKAN anak menyikat gigi sejak gigi pertamanya tumbuh, menjadi tantangan tersendiri bagi para ibu. Jika tidak diberi pemahaman yang baik tentang pentingnya menyikat gigi, anak akan susah disiplin untuk melakukannya setiap hari.

Salah satu hal yang sebaiknya dilakukan ibu adalah membeli sikat gigi dan pasta gigi yang disukai anak. Dengan begitu, ada ‘bekal’ untuk membuat si kecil menyukai rutinitas menyikat gigi.

Ibu juga tak perlu menjadikan kegiatan menyikat gigi menjadi beban berat. Sebaliknya, jadikan aktivitas menyehatkan itu sebagai hal yang menyenangkan. Agar si kecil bisa bersemangat untuk menyikat gigi sendiri, kita bisa mengajarkan anak cara menyikat gigi sesuai karakter dan kegemarannya.

  • Bila si kecil suka menyanyi, tak ada salahnya kegiatan menyikat gigi diiringi lagu kesukaannya. Atau sambal menonton film kartun favorit si kecil yang juga memuat lagu yang dihafalnya. Dijamin, si kecil akan bersemangat jika diajak menyikat gigi.
  • Si kecil yang senang bermain akan suka bila ibu menjadikan sikat gigi sebagai permainan. Contohnya, sikat gigi adalah putri kerajaan atau ksatria berkuda yang siap membasmi kejahatan, berupa bakteri juga plak dalam mulut.

Semoga si kecil tak malas menyikat gigi.




Balita Usia 2-3 Tahun Mulai Sering ‘Meledak’ dan ‘Ngotot’, Ini 6 Cara Menghadapinya

Sebelumnya

Jadilah Sahabat Terbaik Anak

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Parenting