Pemandangan kota Mantua, Italia
Pemandangan kota Mantua, Italia
KOMENTAR

UNTUK mengajak anak muda mau bermukim di sebuah kota tua di Italia, pemerintah setempat menjanjikan upeti yang tidak sedikit tiap bulannya. 

Setidaknya, warga yang mau menempati kota itu akan menerima uang Rp2,5 juta atau 150 euro. 

Dilansir dari Time Out, kota itu bernama Mantua yang letaknya di utara Italia. 

Pihak Kota Mantua, telah menetapkan ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk bisa menerima upah atas suka rela tinggal di kota ini. 

Pertama, mendaftar dan menyewa properti di kota setidaknya selama satu tahun.

Hadiah uang tersebut juga tidak mensyaratkan seseorang untuk memberitahu seberapa banyak penghasilannya dalam satu bulan.

Kabarnya, pemberian uang jajan dari kota cantik tersebut akan dibuka pada September 2023.

Kota bersejarah yang dikelilingi danau dan dipenuhi bangunan Renaisans yang memiliki keunikan karena warganya didominasi oleh orang tua.

Agar tidak hanya dihuni oleh lansia, penawaran diberikan kepada anak muda dan keluarga baru itu untuk singgah dan menetap di kota yang terkenal dengan seni dan arsitekturnya itu 

Banyak yang tak tahu, bila kota tersebut sangat layak untuk ditinggali lantaran memiliki budaya dan kuliner yang beragam.

Kota ini pernah dinobatkan sebagai Wilayah Gastronomi Eropa pada 2017 dan pernah menjadi tempat yang sangat diimpikan untuk ditinggali.

Syarat yang lainya, pemerintah Mantua hanya akan memberikan uang jajan tersebut kepada penduduk yang berpenghasilan sekitar 1.200-1.500 euro atau Rp19,5 juta-24,5 juta per bulan.




Din Syamsuddin Jadi Pembicara dalam Sidang Grup Strategis Federasi Rusia-Dunia Islam di Kazan

Sebelumnya

Buku “Perdamaian yang Buruk, Perang yang Baik” dan “Buldozer dari Palestina” Karya Teguh Santosa Hadir di Pojok Baca Digital Gedung Dewan Pers

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News