Ibadah haji di Kota Makkah/Net
Ibadah haji di Kota Makkah/Net
KOMENTAR

PENYELENGGARAAN ibadah haji 2023 segera memasuki fase penerimaan dan penyambutanjamaah haji di Kota Mekah. 

Hal itu dikatakan Kepala Daerah Kerja (Daker) Makkah Khalilurrahman, Rabu (31//5/2023)

"Untuk akomodasi jemaah sudah siap 100 persen, berbagai fasilitas ramah lansia dan juga stiker-stiker imbauan untuk prioritas lansia dan disabilitas juga sudah dipasang. Insya Allah tinggal menunggu jemaah tiba,"

Dikatakan Khalilurahman, sebanyak 1.889 jemaah akan berangkat dari Madinah menuju Makkah pada 1 Juni 2023. Mereka terbagi dalam lima kelompok terbang (kloter), masing-masing kloter pertama Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG 01), Solo (SOC), Makassar (UPG 01), Aceh (BTJ 01), dan Kualanamu/Medan (KNO 01).

"Beberapa fasilitas pendukung bagi lansia dan disabilitas juga sudah dicek kesiapaannya, seperti kursi tambahan di bawah shower dan handrail (pegangan tangan) di kamar mandi. Bahkan, di beberapa hotel disiapkan juga tombol dan lampu darurat untuk para disabilitas dan lansia," jelasnya.


Khalilurahman menambahkan sudah ada 108 hotel yang setara hotel bintang tiga sudah disiapkan di Makkah. Pemondokan jemaah ini tersebar di 11 sektor.

Sektor 1 dan 2 berlokasi di Mahbas Jin. Sektor 3 sampai 5 berada di kawasan Syisah. Sektor 6 dan 7 di Raudlah. Sektor 8 dan 9 di Jarwal. Sedang sektor 10 dan 11 berada di Misfalah.

"Di setiap kamar sudah disediakan selimut, bantal, lemari baju, lemari es, brankas serta jemaah bisa mencuci sendiri di hotel," demikian Khalilurahman.




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News