KOMENTAR

MEMPERTAHANKAN mahligai rumah tangga memang bukan perkara mudah. Baik suami maupun istri harus memiliki visi dan misi yang sama agar hari demi hari dilalui dengan semangat yang sama demi mencapai tujuan yang sama.

Suami dan istri punya peran yang sama besar demi terciptanya rumah tangga sakinah mawaddah wa rahmah. Karena itulah komunikasi yang sehat merupakan kunci untuk menyemai cinta dan tanggung jawab dalam diri masing-masing pasangan.

Mengarungi bahtera rumah tangga bersama sang suami, Firli Bahuri, lebih dari dua dekade, Ardina Safitri atau akrab disapa Dina Firli memiliki kiat agar suka duka pernikahan dapat memperkuat hubungan pasangan suami istri.

Menurut Dina, ada tiga hal penting, terutama bagi para istri, yang harus dilakukan demi menjaga keharmonisan rumah tangga.

Pertama, menyadari sepenuhnya dan ikhlas dengan komitmen untuk berumah tangga. Suami istri memahami bahwa mereka berdua berasal dari keluarga bahkan suku yang berbeda, karena itu berusaha saling menghargai perbedaan. Memahami bahwa perbedaan bukan untuk diperdebatkan melainkan untuk saling mengisi dan menyesuaikan, sehingga akhirnya akan tercipta kenyamanan. 

Kedua, istri jangan pernah ikut campur dalam urusan dinas suami.

Ketiga, istri harus menjadi wanita mandiri, berusaha tidak selalu tergantung dengan suami dalam menyelesaikan urusan rumah tangga, namun tetap menjalin komunikasi dengan baik agar tidak terjadi kesalahpahaman.




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family