Virtual launching Jakarta Interior Desain and Furniture Expo/Ist
Virtual launching Jakarta Interior Desain and Furniture Expo/Ist
KOMENTAR

UNTUK kesekian kalinya, Dyandra Promosindo bersama Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) menggelar Jakarta Interior Design and Furniture Expo (JIFEX). Ajang ini akan diselenggarakan pada 29 Agustus hingga 1 September 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

Mengambil tema summer collection, JIFEX 2023 menjadi pameran mebel dan kerajiban dengan sentuhan interior desain yang akan menjadi ajang ideal bagi para pelaku industri untuk menjelajahi pasar yang potensial. 

JIFEX 2023 diselenggarakan atas dasar tengah menggeliatnya industri furnitur Indonesia dan global. Prospek industri furnitur di pasar global menurut World Furniture Account Federation diperkirakan akan tumbuh antara 6%-10% dengan nilai sebesar USD 700 miliar.

Dengan tingginya angka proyeksi tersebut, maka industri furnitur masih menjadi daya tarik untuk ekspor Indonesia dan mempunyai permintaan yang tinggi.

Hal yang sama terjadi di dalam negeri. Hadirnya proyek-proyek perluasan kota modern atau smart city, dan perluasan area komersil baru lainnya, akan menciptakan permintaan yang cukup besar. Termasuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), yang membutuhkan fasilitas seperti gedung perkantoran, hotel, rumah, dan tentunya memerlukan mebel serta kerajinan khas Indonesia.

Kami mengharapkan partisipasi dari para anggota dan non-anggota HIMKI untuk berpartisipasi di JIFEX ini. Gelaran JIFEX ini diharapkan mendapat sambutan yang positif dari para stakeholders dan menjadi wadah yang penting bagi pelaku industri dalam memperkenalkan karya-karya terbaru mereka sekaligus memberikan inspirasi bagi buyers dan pengunjung,” kata Abdul Sobur, Ketua Presidium HIMKI.

Pelaksanaan JIFEX 2023 juga akan memberikan peluang besar bagi peserta untuk memperkenalkan produk mengikuti perkembangan emerging market, dengan mengincar pasar-pasar baru seperti India, Timur Tengah, Nigeria, dan negara-negara lainnya.

IFEX Kembali Hadir pada Maret 2024

Sementara itu, gelaran pameran mebel dan kerajinan terbesar di Indonesia, Indonesia International Furniture Expo (IFEX) akan kembali hadir pada Maret 2024. IFEX akan kembali diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran dengan luasan yang lebih besar, yaitu 65,000 sqm hingga ke area Gambir Expo.

Pada edisi ke-9 ini, IFEX juga akan menggencarkan kampanye sustainability dengan mendorong para peserta untuk menghasilkan produk-produk yang ramah lingkungan. IFEX juga menargetkan kehadiran lebih dari 500 peserta pameran yang akan meramaikan gelaran IFEX 2024.




Forjukafi Galakkan Semangat Literasi Wakaf dan Zakat

Sebelumnya

Seruan Bersama “Membangun Masa Depan Indonesia yang Berkelanjutan Melalui Peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E