Pertamina Delivery Service bisa dihubungi lewat call center 135, solusi kehabisan bensin saat terjebak kemacetan/Net
Pertamina Delivery Service bisa dihubungi lewat call center 135, solusi kehabisan bensin saat terjebak kemacetan/Net
KOMENTAR

ARUS balik Lebaran sudah dimulai sejak 25 April kemarin, tetapi hingga saat ini kemacetan belum juga terurai. Beberapa warga masih memanfaatkan libur Lebaran untuk rekreasi, sehingga kepadatan lalu lintas masih terjadi di beberapa titik rawan.

Di tengah kemacetan, biasanya ada saja yang terjadi, salah satunya adalah kehabisan BBM. Tetapi tidak perlu bingung lagi. Sekarang Sahabat Farah bisa memanfaatkan layanan call center Pertamina yang sudah diluncurkan sejak beberapa waktu lalu.

“Kalau terjadi kemacetan, call 135, bisa dikirim BBM kantong, motoris akan bergerak, even di jalan tol dibolehkan contraflow. Kami sudah dapat izin Korlantas. Sangat mudah, tinggal telepon 135, tag lokasi di mana, motor akan jalan ke sana,” kata Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, saat rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, beberapa waktu lalu.

Ya, call center 135 adalah milik PT Pertamina (Persero). Sebenarnya sejak menjelang mudik Lebaran, layanan ini sudah diperkenalkan. PT Pertamina sendiri menyiapkan SPBU keliling dengan sepeda motor. Setidaknya ada 402 unit DPBU motoris yang disiapkan di jalur-jalur yang berpotensi ramai.

“BBM motoris ini sangat cocok digunakan masyarakat yang kendaraannya kehabisan BBM saat terjebak kemacetan. Cukup hubungi call center 135, masyarakat bisa memesan layanan BBM motoris,” lanjut Nicke.

Layanan ini semakin dimudahkan karena adanya koordinasi dengan kepolisian, tepatnya Korps Lalu Lintas Polri, untuk mendapatkan izin agar motor dapat melintas di tol. Dengan begitu, motor bisa menembus jalan tol, bahkan contraflow.

“Kami juga menyiagakan beberapa tambahan fasilitas SPBU sementara di beberapa titik SPBU yang berpotensi ramai. Maksudnya untuk memecah antrean. Ada 44 kios Pertamina Siaga,” ujar dia.

Tidak sampai di situ, Pertamina juga menyiakan mobil tangka yang stand by, mobile SPBU di 201 unit yang stand by di titik-titik yang di command center ada kepadatan meningkat. Mobil-mobil tangka ini bisa digunakan untuk langsung mengisi BBM.

Nah Sahabat Farah, silahkan menghubungi call center Pertamina di nomor 135 apabila kamu mengalami masalah kekurangan BBM saat terjebak kemacetan. Hati-hati di jalan, ya!




IISD Desak Presiden Jokowi Sahkan RPP Kesehatan: Optimalisasi Kesehatan Anak Menuju Visi Indonesia Emas 2045

Sebelumnya

Israel Akan Datang ke Qatar untuk Melanjutkan Perundingan Gencatan Senjata dan Pertukaran Sandera

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News