Garis Poetih 2023, even fashion show perdana Ivan Gunawan untuk mewadahi desainer muslim Tanah Air/Dok Garis Poetih
Garis Poetih 2023, even fashion show perdana Ivan Gunawan untuk mewadahi desainer muslim Tanah Air/Dok Garis Poetih
KOMENTAR

DESAINER ternama Indonesia Ivan Gunawan, menggelar fashion show perdananya yang bertajuk Garis Poetih Fashion & Trade 2023. Even pertama ini diadakan di Ciputra Artpreneur Gallery, Karet Kuningan, Jakarta Selatan pada 15 hingga 17 Februari 2023.

Menurut Ivan Gunawan, Garis Poetih 2023 diselenggarakan sebagai ajang untuk mewadahi para desainer lokal agar dapat terus berkarya dan menampilkan koleksi-koleksinya kepada masyarakat.

Harapannya, Garis Poetih 2023 dapat menjadi bagian dalam upaya memajukan industri fesyen Tanah Air. Sebagai perancang busana yang sangat produktif, Ivan Gunawan melihat even yang diselenggerakan mendekati bulan Ramadan ini sangat pas, terutama bagi para pemiliki brand busana muslim. Karena, umumnya masyarakat Muslim mulai mempersiapkan diri untuk menyambut Ramadan dan Idul Fitri dengan tampilan yang lebih baik lagi.

Di hari pertama, ada empat sesi runway yang diikuti oleh Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI), Rya Baraba, Novia Sukijo, dan Mandjha Hijab by Ivan Gunawan. Dan di hari kedua ada Benang Jarum, Koleksi Laudya Chintya Bella dan Jovian Mandagie. 

Ivan Gunawan berikan karangan bunga kepada para desainer yang terlibat fashion show/Dok Garis Poetih

“Saya selaku desainer ingin merangkul desainer brand untuk bisa melakukan fashion show bersama saya, dan ajang ini menjadi wadah bagi para desainer dan pegiat fesyen lokal untuk terus berkarya serta dapat menampilkan karya mereka kepada masyarakat. Kami juga mengundang pembeli dan peminat fashion dari luar negeri ke acara ini,” kata Ivan Gunawan dalam konferensi pers. 

Tajuk Garis Poetih sendiri dipilih Ivan Gunawan lantaran ia ingin para desainer mempresentasikan karyanya secara detail. Di runway Garis Poetih, para model yang memamerkan karyanya berjalan di panggung putih dengan dekorasi yang tidak aneh-aneh, sehingga semua karya terlihat sangat jelas.

Garis Poetih 2023 adalah fashion show season pertama Ivan Gunawan. Selain pameran busana, tersedia pula sejumlah booth fesyen dan kecantikan. Hal Ini dilakukan agar karya-karya para desainer Indonesia bisa lebih mudah menjangkau konsumen luar negeri dan memajukan industri fesyen Indonesia.




Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Sebelumnya

Didukung Jago Syariah, Halal Fair 2024 Siap Melejitkan Pasar Produk Halal Yogyakarta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E