Ni'mat Labaika/Net
Ni'mat Labaika/Net
KOMENTAR

FEDERASI Asosiasi Wanita Muslim Nigeria, FOMWAN, Rabu (1/2/2023) di Ilorin memuji dan mendukung muslimah di seluruh dunia yang terus memilih untuk mengenakan jilbab.

Hal itu disampaikan pemimpin FOMWAN Negeri Kwara Ni'mat Labaika saat memperingati World Hijab Day 2023 yang jatuh pada 1 Februari lalu.

Dikatakan Labaika, hijab bukan sekadar busana yang menampilkan kesederhanaan, martabat dan kesopanan. Lebih dari itu, hijab merupakan perintah Allah kepada kaum perempuan sehingga menciptakan kesadaran tentang esensi dan pentingnya hijab di kalangan umat islam. 

“Hari ini menandai peringatan 10 tahun Hari Hijab Sedunia dan sejak awal, telah mendapatkan daya tarik global dan sekarang dirayakan di lebih dari 140 negara oleh jutaan wanita di seluruh dunia. Hari Hijab Sedunia telah menjadi acara global di mana kami merayakan keindahan hijab dan berusaha untuk mempromosikan perdamaian, pengertian, dan penerimaan," kata Labaika.

Labaikan juga mengatakan, peringatan Hari Hijab Sedunia merupakan bentuk solidaritas sesama perempuan untuk yang menghadapi bentuk penindasan dan kekerasan.

“Kami juga bersolidaritas dengan semua perempuan yang menghadapi penindasan dan kekerasan hanya karena jenis kelamin mereka,” kata dia.

Labaika menegaskan bahwa setiap perempuan berhak untuk berpakaian sesuai keinginannya dan mengekspresikan identitasnya dengan bebas, tanpa ada rasa takut atau intimidasi. 

Hari Hijab Sedunia pertama kali diluncurkan pada 1 Februari 2013 oleh Nazma Khan, seorang wanita Bagladesh di New York, untuk menumbuhkan toleransi dan pemahaman beragama.




Tina Rahimi, Petinju Berhijab Pertama dari Australia yang Melaju ke Olimpiade

Sebelumnya

Brigjen Pol Nurul Azizah Jadi Komandan Perempuan Pertama Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi Polri

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women