Komik/Net
Komik/Net
KOMENTAR

UNTUK membantu para guru di Sekolah Dasar menyampaikan materi pelajara, mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) menampilkan media pembelajaran sekolah dasar melalui komik.

Inovasi itu sekaligus sebagai salah satu tugas akhir dari mahasiswa yang sedang menempuh suatu mata kuliah yang dikemas dalam acara Nusa Creative Competition (NCC), Minggu (29/1).

Menurut Dekan FKIP Unusa Dr. M. Thamrin Hidayat, murid sekolah dasar masa kini lebih memahami pelajaran yang menggunakan komik dan tidak mudah bosan karena dikemas melalui berbagai gambar.

"Mereka suka pengetahuan yang konkret karena bukan hanya tulisan saja. Jadi, kami harus bisa menyesuaikan untuk media pembelajaran gambar melalui komik ini," kata Thamrin.

TRhamrin juga mengatakan, pembelajaran dengan menggunakan media tersebut menjadi salah satu hal yang harus dikuasai oleh calon guru SD lantaran masuk dalam materi yang akan ditempuh mahasiswa di Pendidikan Profesi Guru (PPG).

"Namun, mahasiswa Unusa terlebih dahulu harus bisa menguasai dalam media pembelajaran komik ini," ujarnya.




Waspada Posting di Medsos, Perempuan Ini Jadi Korban Pencurian Foto

Sebelumnya

Aktivis Perempuan Afghanistan Ditangkap Pada Bulan Ramadhan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News