Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

KESAN pertama yang baik sangat diperlukan untuk membuat seseorang berminat pada Anda. Apalagi jika itu ditujukan untuk mencari pekerjaan atau magang di sebuah perusahaan elit berstandar internasional.

Membuat seseorang terkesan pada diri Anda, tentu bukan hal yang mudah. Persiapan adalah kuncinya untuk membuat kesan pertama yang baik.

Farah.id kasih tahu, bagaimana cara membuat seseorang terkesan, agar kamu bisa diterima untuk magang di luar negeri.

  • Buatlah CV atau resume profesional yang ditulis dengan baik

Mulailah dengan daftar periksa, perjelas dan hindari kesalahan dalam pemformatan, tata bahasa, dan kesalahan ketik.

  • Gunakan kekuatan jaringan

Temukan tempat magang dengan meminta professor, teman, atau keluarga, untuk meminta bantuan. Kumpulkan dokumentasi yang diminta, termasuk transkrip dan kemungkinan surat rekomendasi dari jaringan Anda. Minta orang yang dipercaya untuk memeriksa semua dokumen guna meminimalisir kesalahan.

  • Bersihkan resume/CV

Hindari resume yang panjang dan buatlah agar mudah dibaca. Minta seorang mentor atau guru untuk membacakannya untuk saran dan memeriksa ulang kesalahan. Tulis semua kemampuan, seperti bahasa asing, organisasi sosial internasional yang Anda ikuti, dan tunjukkan keterampilan yang dipelajari.

  • Perhatikan surat sampul

Sama seperti lamaran kerja, magang memerlukan surat lamaran yang dilampirkan dengan aplikasi Anda. Tiga jenis surat pengantar yang umum adalah surat pengantar standar, surat pengantar rujukan, dan surat minat.

  • Sertakan transkrip

Transkrip adalah catatan nilai dan pencapaian akademik Anda dan merupakan salah satu komponen paling umum dari aplikasi untuk magang. Ada dua jenis transkrip, yaitu resmi (yang dikeluarkan langsung oleh kampus) dan tidak resmi (bisa dicetak langsung dari situs web universitas).

  • Surat rekomendasi untuk intern

Surat rekomendasi ditulis oleh orang ketiga dan menonjolkan keahlian atau prestasi akademis Anda. Surat itu harus membahas kekuatan profesional Anda, serta kekuatan karakter Anda. Orang terbaik untuk meminta surat rekomendasi adalah guru, pengusaha, atau organisasi yang pernah Anda ikuti.

Kesimpulannya, aplikasi magang dapat memerlukan banyak jenis dokumen. Anda harus memastikan membaca semua panduan di setiap aplikasi dengan sangat hati-hati. Berikan waktu yang cukup untuk mengumpulkan semua yang Anda butuhkan untuk melamar.




Memilih Alpukat yang Tepat untuk Disantap

Sebelumnya

Tak Perlu Dicuci, Ini Cara Membersihkan Daging Sebelum Dimasak

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family