Ilustrasi produk Eiger. Model mengenakan pakaian Eiger/Igeigeradventure
Ilustrasi produk Eiger. Model mengenakan pakaian Eiger/Igeigeradventure
KOMENTAR

EIGER Adventure (EIGER) brand penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang asal Indonesia, mengepakkan sayapnya dengan membuka gerai pertama di Kota Davos, Swiss. Ekspansi tersebut dilakukan berbarengan dengan aktivitasnya menjadi salah satu pengisi acara Indonesia Pavilion pada ajang multinasional World Economic Forum (WEF) Annual Meeting 2023.

Indonesia Pavilion merupakan “rumah” Indonesia besutan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan didukung oleh KADIN Indonesia, yang dilangsungkan bersamaan dengan penyelenggaraan WEF Annual Meeting 2023 di Davos.

CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri, perusahaan yang menaungi brand Eiger, Christian Sarsono mengatakan, standar kualitas yang tinggi dari Negara Swiss menjadi salah satu inspirasi.

“Menjadi tantangan penting bagi kami untuk terus belajar, berkarya, berinovasi dan berkolaborasi dengan semangat berkelanjutan, dalam mengembangkan produk EIGER yang dapat diterima oleh konsumen Indonesia dan dunia,” kata Christian.

Langkah global EIGER dimulai dengan mengenalkan brand pada perhelatan WEF Annual Meeting 2023 di Davos. Pada acara tersebut, Eiger mendapat kehormatan untuk memaparkan rencana pembukaan toko di Swiss dan menyampaikan perjalanan Eiger, yang semula adalah UMKM dengan dua mesin jahit, hingga kini sudah memiliki 215 toko di Indonesia.

“Berlokasi di ajang WEF Annual Meeting 2023, kami akan melakukan pre-launching pembukaan toko Eiger Swiss di depan publik multinasional. Kami memperkenalkan EIGER sebagai salah satu brand lokal Indonesia yang berupaya untuk terus konsisten memenuhi persyaratan standar kualitas dan sustainability,” ujar Christian.

Pada kesempatan ini juga, Eiger memperkenalkan Eiger Adventure Land, sebuah kawasan ekowisata alam yang terletak di kaki Gunung Gede Pangrango, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dukungan penuh didapat EIGER dari KBRI Indonesia di Kota Bern, Swiss. Menurut GM Eiger Riadi Suwarno, proses panjang pembukaan toko pertama EIGER di Swiss bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan.

“Bersyukur KBRI Bern banyak sekali membantu kami, memudahkan berbagai prosesnya, sampai hari ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada KBRI Bern,” ujarnya.

Sesuai rencana, toko pertama EIGER di Swiss akan dibuka pada kuartal kedua 2023. Lokasi toko akan berada di Interlaken, salah satu gerbang pertama pendakian menuju Gunung Eiger.




Zaskia Adya Mecca Andalkan “Sunlight Biocare Nature” 100 Persen Food Grade* dengan Teknologi RhamnoClean: Tangguh Melindungi Keluarga dan Ramah Lingkungan

Sebelumnya

Melejitkan Industri Halal Creative Indonesia, SCARF MEDIA Gelar Muslimah Creative Day dan Halal Creative Forum 2024

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E