post image
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

SEPATU transparan dengan kasa tipis atau bahan PVC yang bening dan memperlihatkan jari jemari, kini menjadi tren di dunia fesyen. Di panggung fesyen musim semi dan musim panas 2023, para desainer ternama dunia kompak menampilkan alas kaki transparan atau naked shoes ini.

Beberapa brand seperti Valentino dan Loewe, menghadirkan sepatu yang terbuat dari PVC bening. Uniknya, sepatu-sepatu ini dibuat dalam berbagai model, mulai dari flat shoes hingga high heels. Beberapa brand bahkan menghadirkan sepatu Sneakers dengan kulit transparan.

Tentunya mereka mengemaskan sesuai dengan garis desain masing-masing, sehingga opsi yang tersaji pun lebih bervariasi, untuk disesuaikan dengan selera gaya para fashionista yang makin sophisticated.

Kemunculan sepatu ini lalu langsung melahirkan euphoria tersendiri. Menurut laporan Net-a-Porter, pencarian sepatu tersebut di situs mereka meningkat tajam sebesar 400 persen, selama pekan mode tersebut.

Jika mengikuti tren bukan pertimbanganmu, maka sepatu ini masih tetap layak dilirik atas nama estetika. Dengan sepatu yang lebih banyak mengekspos kulit, kaki akan terlihat lebih jenjang.

“Tetap saja ada kekurangannya. Satu hal yang buat saya jadi masalah adalah pengembunan (pada bahan PVC dan sejenisnya),” kata Laura Hawkins, editor fashion Vogue Inggris.

Namun tetap saja, seluruh kaki terlindungi dengan sempurna. Kelebihannya, meskipun memakai sepatu, masih bisa memamerkan jemari indah yang dihiasi nail arts.

Perawatan naked shoes pun cukup sederhana. Saat mengenakannya, kamu wajib menyediakan tisu di tas, agar ketika kotor bisa langsung membersihkannya.




Ini Kesalahan Menyimpan Hijab, Jangan Hanya Digantung!

Sebelumnya

Rangkul Desainer Muda, Si.Se.Sa 'Young Collection' Sasar Perempuan Muda

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Fashion