Para mahasiswa ISWI Fashion Academy berkolaborasi dengan Ida Wachyuni dan Rumah Ampiek/Dok ISWI
Para mahasiswa ISWI Fashion Academy berkolaborasi dengan Ida Wachyuni dan Rumah Ampiek/Dok ISWI
KOMENTAR

GUNA mencetak entrepreneur mode yang mampu mengangkat potensi lokal sebagai gaya hidup global, ISWI Fashion Academy membertangkatkan mahasiswanya ke acara Thailand Fashion Week 2023.

Thailand Fashion Week Spring Summer 2023 merupakan event regular di Bangkok, Thailand yang pada tahun ini akan diselenggarakan pada 29 hingga 30 November 2022. Ini adalah event internasional kedua yang diikuti oleh ISWI Fashion Academy, setelah sebelumnya ikut serta dalam ajang Front Row Paris 2022 yang digelar oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC) beberapa bulan lalu.

ISWI Fashion Academy akan mengirim 7 mahasiswanya, yaitu Syarifah Nadhila S, Natania Laurens, Nadia Veronica, Fidela Axalia H, Mayna Isniati, Julia Alfarzca S Kakiay, dan Prajna Ayu Majedah.

Mereka akan berpartisipasi dalam 2 slot yang masing-masing berkolaborasi dengan brand lokal yang hendak go internasional, yaitu Ida Wachyuni dan Rumah Ampiek.

Burung Enggang Ida Wachyuni

Pada koleksi ISWI Fashion Academy x Ida Wachyuni, membawakan Burung Enggang dari Kalimantan Tengah sebagai ikonnya. Harapannya agar budaya Indonesia dapat dilihat dan dinikmati di tingkat internasional.

Koleksi ini terinspirasi dari filosofi burung Enggang asal pedalaman Kalimantan Tengah sebagai tanda kedekatan masyarakat Indonesia dengan alamnya.

“Satu dari 10 koleksi ini memiliki filosofi yang sangat bermakna, yaitu desainnya seperti saya burung yang merengkuh dari belakang, yang artinya kita merangkul generasi muda dan mendukung mereka dalam membuat karya,” kata Ida saat konferensi pers ISWI Goes to Thailand Fashion Week, Senin (21/11).

Menghadirkan gaya classic elegant, Ida x ISWI Fashion Academy memadukan antara kebudayaan Kalimantan Tengah dengan garis busana yang sembil namun menggunakan teknik yang sangat detil.

Terdiri dari celana, dress, dan jubah dengan gaya busana exotic dramatic, yang membuat koleksi ini semakin terlihat atraktif.

Gemulai Cupang Rumah Ampiek

Koleksi ini bertemakan gemulai yang terinspirasi dari sirip dan ekor ikan cupang. Bentuk karakter yang unik dan cenderung agresif dalam mempertahankan wilayahnya. Ekor ikan cupang yang seperti melangsai, terbawa arus air menjadikannya inspirasi koleksi Rumah Ampiek.

Dengan desain yang simpel dan detil plisket tetapi menggunakan bahan bermotif batik Balikpapan menjadikan desain ini terlihat kuat dan berani.




Indonesian Fashion Modest & Lifestyle: “Romantic Rayya” Bungas X Mayesha by Ida Andriansyah Representasikan Kehangatan Suasana Idul Fitri

Sebelumnya

Indonesian Fashion Modest & Lifestyle: Tampilkan Magnifique of Universality 2023 dalam Rancangan Busana Syar'i

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Fashion