post image
Mendengarkan musik bisa memberikan kebahagiaan/Net
KOMENTAR

MUSIK memiliki kekuatan besar bagi emosi si pendengar. Lirik, ritme dan melodinya mampu mengaduk-aduk perasaan seseorang, dari bahagia menjadi sedih atau sebaliknya, sedih menjadi bahagia.

Hal yang sama saat seseorang tengah bersedih akibat body shaming atau dibully akibat bentuk tubuh yang tidak ideal. Ternyata, beberapa lagu mampu menghapus kesedihan itu dan membuat si pendengarnya kembali percaya diri.

Body positivity, begitu kira-kira lagu-lagu tersebut dikategorikan. Beberapa pesan coba disampaikan lewat lagu, betapa kamu tidak perlu bersedih dengan penampilan fisik atau tidak percaya diri akan tubuhmu.

Confident by Demi Lovato

Demi coba membawa pesan lewat lagu ini bahwa keunggulan dan sikap untuk menunjukkan bagaimana rasanya menjadi percaya diri dan bagaimana seorang perempuan harus merasakan kepercayaan yang sama seperti yang dia rasakan.

All About That Bass by Meghan Trainor

Salah satu lagu pamungkas tentang citra tubuh. Lagu ini tidak hanya bagus untuk anak perempuan yang berjuang dengan masalah citra tubuh, tapi juga menjadi favorit generasi yang lebih tua.

Come and Get It by Selena Gomez

Bintang Disney ini sudah menunjukkan bagaimana menjadi perempuan yang kuat. Lagu tentang citra diri ini mengajak para remaja untuk menyambut diri sendiri sebagai sosok menarik dan layak.

Most Girls by Hailee Steinfeld

Lagu ini diciptakan Hailee untuk meningkatkan harga diri, citra diri, dan komponen luar biasa lainnya.

Secrets by Mary Lambert

Mary Lambert sangat terbuka tentang hidup dan apa yang diperjuangkannya. Dalam lagi ini dia menyebutkan berat badannya, keluarganya, kesehatan mentalnya, dan keunikan kepribadiannya. Jika seseorang tidak dapat memahami semua perkataannya, setidaknya ada satu bagian yang dapat diterima oleh siapapun, yaitu lagunya.

Who Says by Selena Gomez

Lagu tentang cinta diri ini sempat memengaruhi begitu banyak remaja yang pernah mendengar pesan luar biasa ini.

Feeling MySelf by Nicki Minaj ft Beyonce

Dalam videonya ditampilan Minaj dan Beyonce yang bersantai di kolam renang sambal menikmati burger. Mereka juga menyanyikan ‘I’m feeling yourself’ secara berulang.

Itulah sederet lagu-lagu yang bisa kamu dengarkan untuk menghilangkan keresahan akibat body shaming. Karena pada dasarnya, semua manusia diciptakan dengan kecantikan dan keunikannya masing-masing. Bersyukurlah!




Mengenal Jenis Investasi, Saham atau Reksadana yang Aman untuk Pemula?

Sebelumnya

Ingin Tidur Nyenyak dan Nyaman, Kenali Jenis Kain yang Cocok untuk Seprai

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family