My Father's Dragon tayang di Netflix, 11 November 2022/Net
My Father's Dragon tayang di Netflix, 11 November 2022/Net
KOMENTAR

MENGAJARKAN kasih sayang kepada anak bisa dilakukan lewat berbagai cara. Salah satunya, memberikan tontonan yang mendidik, seperti film animasi My Father’s Dragon.

Film arahan sutradara Nora Twomey, yang ditulis oleh Meg LeFauve berdasarkan My Father’s Dragon karya Ruth Stiles Gannet, ini mengajarkan anak bagaimana memperlakukan hewan peliharaan dan berpetualang bersama.

Bertemu Kucing Ajaib

Kisah dimulai saat Elmer Elevator, anak laki-laki yang pintar dan berkepribadian baik, bertemu dengan seekor kucing di sebuah gang. Kucing itu sangat ajaib, karena bisa berbicara dan berkomunikasi layaknya manusia. Meski terkejut, Elmer tetap mau berteman dengan si kucing dan tidak merasa takut.

Kucing itu kemudian bercerita, ada seekor bayi naga yang sedang menjadi tawanan di Wild Island. Mendengar perkataan si kucing, Elmer merasa iba dan berniat untuk menyelamatkan bayi naga. Ia pun memutuskan untuk pergi ke Wild Island.

Elmer tanpa rasa takut mencari keberadaan naga tersebut. Saat tiba di Wild Island, ia menemukan berbagai hal baru dan menakjubkan. Dan akhirnya, Elmer bertemu dengan bayi naga yang dimaksud.

Elmer bergegas berusaha membebaskan dan menyelamatkan bayi naga yang bernama Boris itu. Boris sangat lucu, ia memiliki tubuh gempal. Warna tubuhnya pun sangat cantik, ada garis biru dan kuning di bagian tubuhnya.

Tidak seperti naga pada umumnya, Boris sangat baik dan senang bertemu dengan Elmer. Apalagi, Elmer telah menyelamatkan nyawanya dan membebaskannya dari tawanan. Dan tak butuh waktu lama, akhirnya keduanya menjadi sahabat.

Selama di Wild Island, keduanya memulai petualangan seru. Tidak hanya demo mencapai tujuan, Elmer dan Boris juga harus mengecoh banyak hewan licik.

Film animasi 2 dimensi Amerika-Irlandia tersebut diproduksi oleh Cartoon Saloon Studio Bersama Mockingbird Pictures, Netflix Animation, dan Parallel Films, dengan durasi 99 menit.

Ada banyak hal yang menarik yang terdapat dalam film ini, seperti kisah cerita yang diadaptasi dari buku cerita anak di tahun 1948 hingga tanggal peluncuran yang sempat mengalami pengunduran.

Nah Sahabar Farah, jangan lupa ajak nonton si buah hati, ya!




Film Dokumenter “Harta Tahta Raisa” Siap Tayang 6 Juni 2024: Kisah Komitmen dan Kerja Keras Raisa Andriana yang Menginspirasi

Sebelumnya

Potret Aishameglio Putri Duta Yang Kini Jadi Backing Vocal Sheila on 7

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment