post image
Uniknya Pantai Gigi Hiu di Lampung/ www.indonesia.go.id
KOMENTAR

PANTAI Gigi Hiu yang berada di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung memiliki pesona yang luar biasa.

Sesuai namanya, pantai ini menjadi unik karena bebatuan yang menjulang di sana berbentuk menyerupai barisan gigi hiu. Gugusan batu karang berbentuk gigi hiu itu tersebar sepanjang 10 meter.

Foto: @pantaigigihiu

Sudah tentu, deretan batu itulah yang menjadi spot terbaik bagi para wisatawan yang datang ke pantai ini untuk berfoto.

Seperti diketahui, Lampung merupakan salah satu provinsi di Tanah Air yang memiliki sejumlah pantai yang membuat wisatawan lokal maupun mancanegara berdecak kagum. Selama ini kita mungkin lebih mengenal Pantai Pasir Putih atau Pantai Pahawang.

Namun, Pantai Gigi Hiu adalah destinasi wisata yang eksotik dan belum dikunjungi terlalu banyak wisatawan. Tak heran orang menyebutnya sebagai salah satu hidden paradise di Indonesia.

Foto: @pantaigigihiu

Menikmati waktu di Pantai Gigi Hiu, kita akan dimanjakan dengan cahaya matahari yang mencuat di antara celah ‘gigi hiu’. Suasana akan semakin nyaman dengan debur ombak dan warna langit yang amat cantik. Sebuah persembahan alam yang tidak perlu bantuan aplikasi edit foto untuk memperindahnya.

Untuk sampai ke pantai ini, jalan yang ditempuh tidak selalu lancar dan mulus. Bisa dibilang, pantai ini berlokasi di tempat terpencil. Namun ‘perjuangan’ untuk sampai ke Pantai Gigi Hiu akan terbayar begitu kita sampai dan menyaksikan keindahan alam yang luar biasa menawan ini.

Untuk sampai ke Pantai Gigi Hiu diperlukan waktu kurang lebih empat jam perjalanan dari kota Bandar Lampung. Ada dua rute bisa ditempuh, melalui Teluk Kiluan atau Kampung Kelumbayan yang disebut-sebut bisa menghemat waktu.

Foto: @pantaigigihiu

Dalam laman resmi Bappelitbang Tanggamus disebutkan bahwa wisatawan disarankan menggunakan jasa ojek warga sekitar mengingat medan yang sulit ditempuh.

Pantai Gigi Hiu dibuka untuk umum dari pukul 06.00 pagi hingga pukul 17.00 waktu setempat. Satu hal yang tak boleh dilupakan adalah membawa kamera untuk puas berfoto berlatar panorama pantai yang ‘Instagramable’ secara alami.




Drama Musikal Frozen Siap Digelar di Singapura, Yuk Kejar Tiketnya!

Sebelumnya

Selamat Hari Guru, Jadilah Penerang Pendidikan yang Tak Pernah Padam

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon