KOMENTAR

MEMILIKI darah keturunan Jawa, Aurel Hermansyah bersama Atta Halilintar menggelar acara tedak siten untuk putri pertama mereka, Ameena Hanna Nur Atta yang sudah menginjak usia 7 bulan. 

Tedak siten merupakan upacara daur hidup yang dilakukan oleh masyarakat Jawa untuk memperingati seorang anak (bayi) yang telah berusia tujuh atau delapan bulan.

Tradisi masyarakat Jawa ini bertujuan agar sang anak dapat tumbuh menjadi sosok yang sukses di masa depan.

Aurel dan Atta mengundang banyak pihak, terutama keluarga besar mereka. Hadir dalam tedak siten, Anang Hermansyah dan Ashanty, serta ibu kandung Aurel, Krisdayanti. Adapun untuk pembawa acara, Aurel dan Atta mempercayakan kepada Irfan Hakim.

Acara berlangsung dengan sakral, bahkan ada satu momen yang berhasil membuat warganet terharu, yaitu di saat rangkaian acara sungkeman.

Berbeda dengan sungkeman saat menikah, sungkeman kali ini dijelaskan sebagai ucapan terima kasih dari Aurel dan Atta kepada para eyang atas bimbingan dan juga keikutsertaan mereka dalam menjaga putri mereka, Ameena.

Pada momen tersebut, terlihat Anang, Ashanty, dan Krisdayanti duduk sejajar. Kemudian sungkeman dimulai dari Atta yang menggendong Ameena yang tampak tenang mengikuti proses sungkeman. 

Setelah sungkeman kepada Anang dan Ashanty, Aurel kemudian sungkem kepada Krisdayanti. 

Terlihat Krisdayanti memeluk dan menciumi putrinya itu. Interaksi ini kemudian menjadi sorotan warganet. Banyak di antara mereka terharu setiap kali melihat momen kedekatan ibu dan anak itu tanpa bermaksud mengesampingkan peran Ashanty.

Dalam salah satu rangkaian acara, terdapat momen Ameena harus memilih beberapa benda seperti mic, uang, stetoskop, kamera, tasbih, dan eye shadow (make up) di dalam kurungan ayam.

Ameena yang tampak bingung di awal, akhirnya memilih benda yang tidak diharapkan Anang Hermansyah dan Aurel Hermansyah, yaitu kamera, make up, juga uang.

Meski berharap Ameena mengambil mic agar menjadi penyanyi seperti keluarga besar kedua orangtuanya, Aurel dan Atta tetap mendukung apa yang dipilih putri mereka. Sebab, ketiga barang tersebut memiliki simbol tersendiri yang bisa membawanya ke jalan yang baik dan kesuksesan.




Popularitas Manga dan Anime Haikyuu!! Bikin Anak Muda Jepang Ramai-Ramai Masuk Klub Voli

Sebelumnya

“RAN For Your Kids” Rilis 23 Juli 2024: Bukan Sekadar Album Musik, Ini Dedikasi untuk Masa Depan Anak Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment