KOMENTAR

KASUS Covid-19 kembali meningkat di berapa negara, termasuk di Inggris. Pejabat Rumah Sakit Anak di London mendesak orangtua dan anak-anak untuk tetap berhati-hati terhadap penularan Covid-19 karena gelombang terbaru pandemi ini lebih banyak menimpa anak-anak dengan sebagian dilarikan di rumah sakit. 

Angka dari NHS Inggris menunjukkan pada Senin (4/7) bahwa ada sekitar 10.658 pasien Covid-19 dirawat di rumah sakit. Infeksi meningkat dua kali lipat dalam dua minggu di seluruh Inggris. 

Data dari Kantor Statistik Nasional menunjukkan 2,3 juta orang terinfeksi virus corona naik 32 persen dari minggu sebelumnya, seperti dilaporkan dari Daily Mail, Selasa (5/7). 

Para ahli percaya bahwa peningkatan kasus terbaru kemungkinan terkait dengan sub-varian BA.4 dan BA.5 dari Omicron. 

Pada April dan Juni, kasus Covid-19 terus menyerang kelompok usia yang paling tidak terlindungi di wilayah London, yaitu anak-anak dan remaja, usia 5 hingga 11 tahun. 

Mereka dilarikan ke unit gawat darurat dengan Covid-19 dan penyakit pernapasan lainnya. 

Pejabat di rumah sakit di London Health Sciences Centre kemudian  memperbarui seruan bagi orangtua untuk memvaksinasi anak-anak mereka serta meningkatkan kewaspadaan dengan mengembalikan wajib masker dan aturan menjaga jarak sosial.

Pemerintah terus memantau situasi penularan yang 'sangat cepat' ini, tetapi belum berencana untuk menerapkan kembali pembatasan.

Sejumlah kota yang sudah mengembalikan aturan wajib masker adalah Cambridgeshire, Hampshire, Nottinghamshire, Devon, dan Wales.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News