National Chairman IFC, Ali Charisma/ FARAH
National Chairman IFC, Ali Charisma/ FARAH
KOMENTAR

ACARA tahunan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) kembali digelar. Tahun ini, ISEF diselenggarakan secara Hybrid di Jakarta Convention Center dan platform virtual, mulai 27 hingga 30 Oktober 2021.

ISEF kembali digelar sebagai wujud konsistensi Indonesia dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional dan menjadi kiblat EKSyar dunia. Salah satu bentuknya adalah mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fesyen muslim dan halal produk dunia.

Dan Bank Indonesia bekerja sama dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC) serta Indonesia Halal Lifestyle Centre (IHLC) bersinergi menyelenggarakan Sustainable Muslim Fashion sebagai rangkaian ISEF 2021.

Tema yang diusung kali ini adalah "New Normal is Sustainable Fashion". Tujuannya menggiatkan sosialisasi konsep sustainable fashion sebagai gaya hidup baru di era new normal.

"Sustainable fashion sebagai suatu gerakan dan pesan yang kuat dalam penyelenggaraan ISEF sejak pertama kali. Kami mengajak partisipan untuk semakin peduli dalam menjalani gaya hidup berkelanjutan dengan memerhatikan keberlangsungan kehidupan masyarakat, keselarasan lingkungan, dan kesejahteraan bersama," kata Ali Charisma, National Chairman IFC.

Gelaran ini akan menghadirkan fashion show, exhibition, talkshow, dan kompetisi.

Fashion show akan digelar dengan konsep fashion parade dan fashion presentation yang menghadirkan 157 fashion designer, 41 brand asesoris, 797 looks. Melibatkan perandang mode Indonesia dan anggota Industri Kreatif Syariah Indonesia (IKRA) sektor fesyen dan aksesoris, salah satunya Itang Yunasz dan Dian Pelangi.

Dan untuk menjaring talenta muda berbagai, diselenggarakan Modest Young Designer Competition (MYDC), yang diikuti oleh 15 finalis.

Sustainable Muslim Fashion ISEF 2021 diharapkan dapat menstimulasi pelaku usaha fesyen muslim tanah air untuk bangkit pasca pandemi dan kembali berkreasi serta berinovasi, untuk menggerakkan ekosistem bisnis fesyen dari hulu hingga hilir. Dengan begitu, cita-cita menjadikan Indonesia sebagai kiblat fesyen muslim dan halal produk dunia dapat terwujud.
    




Jadi Discover The Unseen Ikon Make Over, Isyana Sarasvati Pamerkan Lip Gloss Andalan

Sebelumnya

Makeup untuk Kulit Sensitif, Perhatikan 5 Hal Ini untuk Cegah Iritasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA