post image
KOMENTAR

BARU-BARU ini, Melly Goeslaw terlihat mengunggah postingan di Instagram yang menampilkan foto editan dirinya lengkap dengan busana nyentrik hadir di salah satu fashion event bergengsi di Amerika, yaitu Met Gala. Tidak diragukan lagi, gayanya yang spektakuler dengan berbagai fashion item menarik dinilai netizen memang layak untuk tampil di event sekelas Met Gala.

Met Gala merupakan singkatan dari Metropolitan Museum of Art’s Costume Institute Gala. Berdasarkan informasi dari situs The Cut, Met Gala adalah acara penggalangan dana untuk Costume Institute Metropolitan Museum of Art di New York.

Sederet nama selebriti papan atas, seperti Angelina Jolie, Kim Kardashian, Kendall Jenner, Gigi Hadid, hingga penyanyi Rihanna tampil memukau dengan kostum andalan masing-masing sesuai dengan dress code yang telah ditentukan.

Meski berhijab, perempuan yang lahir pada 7 Januari 1974 ini tak pernah kehabisan ide dalam menampilkan gaya berbusana yang out of the box.

Berikut adalah 5 penampilan ikonik dari pelantun lagu Ada Apa Dengan Cinta yang dapat menginspirasi Sahabat Farah untuk terus bereksplorasi dalam berbusana.

1# Melly Goeslaw atau yang akrab disapa Teh Melly ini tampil memukau mengenakan dress bernuansa warna pastel dengan aksen ruffles bertumpuk dari bahan tulle rancangan Margalena. Penampilannya disempurnakan dengan headpiece menyerupai kembang yang ditata sedemikian rupa oleh Mayrari Arty.

2# Dalam kesempatannya berduet dengan Iwan Fals, Melly Goeslaw tampil dengan gaun custom made rancangan Margalena. Keunikan dari busana yang dikenakannya kali ini adalah bahan yang digunakan berasal dari jeans bekas milik suami dari Melly Goeslaw, yaitu Anto Hoed, yang kemudian di-upcycle menjadi dress dengan tampilan out of the box.

Dilansir dari laman Instagram Teh Melly, penampilan uniknya ini terinspirasi dari karakter Iwan Fals yang unik, lugas namun misterius, serta sarkastik. Karakter tersebut divisualisasikan dengan hasil rancangan upcycle dari desainer Margalena yang terbukti membuat penampilan Teh Melly terlihat spektakuler. “Baju-baju bekas yang udah ga kepake bisa kalian jadiin baju baru dengan ide dan model baru gaiiis. Sok atuh coba berkarya gaiiis”, tulis Teh Melly di dalam caption-nya. Jadi terinspirasi untuk berani bereksperimen dengan busana kita ya, Sahabat Farah!

3# Kali ini, Teh Melly tampil dengan balutan busana yang memberikan kesan fierce. Ia mengenakan dress rancangan Margalena dengan detail drapery di badan yang disusun sedemikian rupa dan menjadi statement dari penampilan ibu dua anak ini. Tidak ketinggalan, ia juga mengenakan headpiece mewah rancangan Rinaldy Yunardi.

Salah satu bukti bahwa hijab tidak menghalangi kreativitas Teh Melly dalam berbusana adalah ia selalu tampil mengenakan headpiece dengan beragam model yang unik, hingga bahan yang tidak biasa. Rinaldy Yunardi merupakan salah satu desainer aksesoris langganan Teh Melly yang terkenal bertangan dingin dalam menciptakan headpiece, bahkan koleksinya pun kerap dikenakan oleh bintang Hollywood seperti Lady Gaga dan Beyonce.

4# Penampilan tidak kalah stylish lainnya dari Teh Melly, pada saat menghadiri HUT Indosiar ke-26. Teh Melly mengenakan dress berbahan sequin dengan detail peplum di pinggang, lengkap dengan headpiece unik berbentuk bunga rancangan Margalena. So Stunning!

5# Pada saat momen perayaan Insert Award pada bulan Juli lalu, Teh Melly tampil dengan busana serba silver dengan detail pleats rancangan Margalena, serta headpiece yang senada rancangan Rinaldy Yunardi. Tidak diragukan lagi, aura positif dan percaya diri yang dipancarkan Teh Melly pun membuat karya busana rancangan desainer ternama tersebut menjadi semakin memukau. Setuju kan, Sahabat Farah?

 

Close X

Tertarik dan Ingin Terjun ke Industri Mode? Istilah-Istilah Fesyen Ini Wajib Kamu Ketahui

Sebelumnya

Mencontek Street Style, 4 Trik Fesyen ini Sulap Outfit Biasa Jadi Stand Out

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Fashion