post image
KOMENTAR

KISAH perjalanan seseorang menjadi mualaf selalu menyimpan hikmah yang menginspirasi. Betapa tidak, cahaya Ilahi yang hadir menyapa dalam bentuk hidayah tersebut tidak sembarang orang bisa meraihnya.

Hidayah bukan hadir begitu saja, melainkan dijemput dengan usaha yang melibatkan segenap hati dan pikiran. Ada kebaikan yang dilakukan. Ada keburukan yang berusaha ditinggalkan. Dan ada pencarian terhadap kebenaran hakiki yang dengannya terpuaskanlah dahaga batin.

Di ranah hiburan Tanah Air, Marcell Siahaan dan Nathalie Holscher adalah dua di antara beberapa selebriti yang merayakan Idul Fitri pertama mereka tahun ini.

Apa yang dilakukan Marcell dan Nathalie pada lebaran pertama keduanya?

Tak Pernah Ekspos Kehidupan Religius di Media Sosial, Ini Alasan Marcell Siahaan Unggah Foto Lebaran Setelah Jadi Mualaf

Marcell Siahaan baru-baru ini mengungkapkan perjalanan spiritualnya kepada publik. Dalam sebuah wawancara dengan Daniel Mananta, teman duet Shanty dalam lagu Hanya Memuji itu mengungkapkan alasan mengapa ia akhirnya memilih Islam.

Menurut suami Rima Melati tersebut, Islam membuatnya menjadi manusia yang ikhlas dan lebih bermanfaat bagi sesama.

Merayakan Idul Fitri, Marcell secara mengejutkan mengunggah foto bersama istri dan anaknya. Padahal selama ini ia dikenal sebagai sosok yang tidak pernah mengekspos kehidupan spiritualnya.

"Untuk mereka yang mengenal dekat siapa saya sejak dulu tentunya paham bahwa memposting foto-foto yang memamerkan kehidupan pribadi yang ada hubungannya dengan kehidupan religius-spiritual bukanlah sesuatu yang saya banget. Sangat bukan saya, dan bukan sesuatu yang pantas saya pamer-pamerkan.

Tapi untuk kali ini saya memberanikan diri, hanya sebagai bentuk rasa syukur saya bahwa sampai detik ini saya sekeluarga masih dirahmati, diberikan kesempatan menikmati hidup, serta menikmati kebahagiaan di tengah badai yang belum kunjung reda. Alhamdulillah, kami masih kokoh berdiri.

Sekaligus juga sebagai pengingat, bahwa menjadi pribadi yang penuh welas asih, yang penuh akan kesadaran dan empati, yang seimbang zahir bathin, masih menjadi 'pekerjaan rumah' saya dalam berkehidupan yang, Insya Allah akan diridhoi-Nya."

Tulisan tersebut diunggah Marcell di laman Instagramnya bersama foto bersama sang istri dan putra mereka, Seth Ananda Siahaan.

Masih terkait Idul Fitri, Marcell juga mengunggah ajakan untuk selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki dan tidak mudah menghakimi tanpa melihat lebih dekat.

Idul Fitri Jadi Momen Islah Keluarga, Nathalie Holscher Nikmati Masa Kehamilan Bersama Sule Dan Anak-Anak

Sempat menjadi perhatian masyarakat lantaran pergi dari ruma dan diberitakan segera menggugat cerai, Nathalie Holscher merasakan nikmatnya Idul Fitri dengan berkumpul kembali bersama sang suami, komedian Sule dan keempat anak mereka; Rizky Febian, Putri Delina, Rizwan Fadilah, dan Ferdinan.

Nathalie dan Sule kompak mengunggah foto kebersamaan keluarga mereka dalam balutan sarimbit lebaran bernuansa lilac.

Nama Nathalie dikenal luas setelah ia menjadi mualaf lalu menikah dengan Sule. Perbedaan usia 16 tahun antara keduanya seolah tak menghalangi pernikahan, bahkan Nathalie terlihat sangat menyayangi keempat anak Sule buah pernikahannya dengan mendiang Lina Jubaedah.

Mengawali karier di dunia hiburan sebagai penyanyi, Nathalie juga pernah menjadi seorang DJ. Sebelum memeluk Islam, Nathalie mengaku sudah tertarik untuk menjadi seorang muslimah.

Nathalie mengucapkan dua kalimat syahadat pada 22 September 2020 dibimbing Ustaz Steven Indra Wibowo (Mualaf Center Indonesia) dan disaksikan Sule. Setelah menjadi mualaf, perempuan kelahiran 14 Desember 1992 itu langsung menutup aurat dengan mengenakan hijab.

Nathalie tampak bersemangat menjalankan ibadah puasa pertamanya di bulan Ramadhan kemarin. Di bulan puasa, ia juga mengeluarkan single religi Dengan Menyebut Nama Allah yang merupakan lagu daur ulang dari penyanyi Novia Kolopaking yang beken di era 1990-an.

Close X

Berhijrah, Sinead O’Connor Memilih Jadi Penulis Dan Siap Tinggalkan Dunia Musik

Sebelumnya

Ungkapkan Cinta, Ria Ricis Ubah Judul Buku Demi Almarhum Papa

Berikutnya

KOMENTAR ANDA