post image
KOMENTAR

TIGA artis cantik, Laudya Cynthia Bella, Shireen Sungkar, dan Zaskia Sungkar, tak hanya dikenal dengan prestasi di bidang seni peran dan seni suara tapi juga karena bisnis mereka yang kian berkembang. Ketiganya dikenal dengan bisnis busana muslim dan kue kekinian yang terbukti makin eksis.

Meskipun sempat mengalami penurunan pemasukan di saat awal pandemi, ketiga artis tersebut tetap kreatif dan jeli melihat pasar hingga tetap produktif sampai saat ini.

Zaskia misalnya, bisnis busana muslim dan hijabnya terus bertahan dan mencipta tren meskipun ia hamil hingga melahirkan putra pertamanya, Ukkasya Muhammad Syahki pada 30 Maret lalu.

Sementara Shireen makin eksis dengan bidang kuliner berupa roti dan kue kekinian yang memang menjadi hobinya sejak dulu. Jika sebelumnya ia mengandalkan gerai kue yang tersebar di beberapa daerah, kini Shireen mulai fokus berjualan online. Ia pun tak jarang membagikan resep kuenya di Instagram.

Sementara Bella, sudah memiliki konsumen loyal yang selalu mengapresiasi koleksi busana muslim, mukena, juga alas kaki yang ia produksi. Dan tentu saja, bisnis kue kekinian yang sudah terkenal terutama di kota Bandung—yang juga melibatkan nama Zaskia dan Irwansyah.

Nah, melihat efek pandemi dalam bidang ekonomi yang menghantam masyarakat, ketiga sahabat ini memilih untuk melakukan sesuatu untuk mengajak para ibu muda menjadi produktif dan kreatif menghasilkan uang meski sambil mengurus anak #dirumahaja.

Bukan sembarang komunitas, informasi yang tertulis di laman ibuhebatberusaha.com memperlihatkan bahwa Komunitas Ibu Hebat Berusaha (KIHB) menjadi wadah aplikatif bagi perempuan untuk berdaya ekonomi. Di tengah pandemi, KIHB fokus memberi bimbingan untuk memulai dan mengembangkan usaha secara online.

Selain mendapatkan update akses pembelajaran di grup eksklusif yang berlaku seumur hidup, para ibu juga akan mendapat bimbingan intensif setiap minggu melalui live webinar.

Bella-Shireen-Zaskia memanfaatkan pengalaman bisnis mereka untuk mencari solusi. KIHB siap membimbing para ibu yang masih bingung mencari tambahan penghasilan maupun yang sudah mulai berjualan tapi masih bingung dengan produk mereka, atau yang berjualan tapi sulit untuk maju, dan ingin bisnis mereka berkembang tanpa mengorbankan fokus mengurus suami dan anak.

Setiap bisnis tentu ada pasang surutnya. Bukan hanya perkara pandemi yang menjadi masalah bagi banyak orang di seluruh dunia, melainkan juga bagaimana menemukan strategi yang tepat untuk menghadapi kompetisi yang makin ketat. Setiap womanpreneur dituntut lebih kreatif dan inovatif.

Go online atau goodbye, begitu kalimat yang dipilih Bella-Shireen-Zaskia. Bukan tanpa alasan, karena langkah 'termudah' adalah memanfaatkan media online dan terbukti menjadi cara paling tepat untuk bertahan di era digital saat ini.

Tidak hanya bimbingan, KIHB juga menyediakan reward menarik bagi para anggotanya dan tantangan mingguan maupun bulanan yang bertujuan terus menggali kreativitas para ibu.

Dan tentu saja, KIHB menjadi wadah untuk saling menguatkan dan saling berbagi dalam satu semangat untuk tangguh menghadapi pandemi.

Menurut Bella-Shireen-Zaskia, komunitas bisnis ini diharapkan dapat memberi dampak perubahan yang besar dan memberi keberkahan bagi banyak orang. Aamiin.

 

 

 

Close X

Tampil Di Sampul Majalah Vogue, Malala Yousafzai: Suara Gadis Kecil Bisa Mengubah Dunia

Sebelumnya

Raja Easa Al Gurg : Perempuan Berpengaruh di Uni Emirat Arab

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah Women