Setelah hengkang dari keluarga Kerajaan Inggris, Pangeran Harry kini bersiap untuk bekerja di bidang layanan kesehatan mental di Amerika Serikat/Net
Setelah hengkang dari keluarga Kerajaan Inggris, Pangeran Harry kini bersiap untuk bekerja di bidang layanan kesehatan mental di Amerika Serikat/Net
KOMENTAR

DUKE of Sussex kembali menjadi sorotan media baru-baru ini. Setelah keputusan bersarnya bersama sang istri, Meghan, untuk angkat kaki dari keluarga Kerajaan Inggris, Harry kini dikabarkan tengah bersiap untuk menjadi chief impact office di sebuah perusahaan pelatihan dan kesehatan mental Amerika Serikat, yakni BetterUp.

BetterUp sendiri merupakan sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 2013 dan menyediakan pembinaan, konseling, dan bimbingan profesional berbasis seluler.

Perusahaan itu memiliki sekitar 2.000 pelatih yang menawarkan layanan dalam 49 bahasa di 66 negara.

Ini merupakan peran dan pekerjaan baru yang diemban oleh Pangeran Harry setelah dia dan Duchess of Sussex mundur sebagai bangsawan senior pada Maret tahun lalu.

Dalam sebuah pernyataan, Pangeran Harry mengatakan bahwa dia sangat bersemangat untuk mengambil peran baru itu.

Dia menjelaskan, tujuannya dalam fungsi barunya adalah untuk mengangkat dialog kritis seputar kesehatan mental, membangun komunitas yang mendukung dan penuh kasih, dan menumbuhkan lingkungan untuk percakapan yang jujur ​​dan rentan.

Sementara itu, menurut keterangan CEO BetterUp Alexi Robichaux kepada Wall Street Journal (Selasa, 23/3), Pangeran Harry tidak akan mengelola karyawan atau meminta orang melapor langsung kepadanya. Namun dia diharapkan memiliki masukan ke dalam inisiatif termasuk keputusan strategi produk dan kontribusi amal, dan mengadvokasi secara publik tentang topik yang berkaitan dengan kesehatan mental.

Di sisi lain, Pangeran Harry mengaku bahwa dia memiliki semangat yang sama dengan Robichaux untuk membantu orang lain menyadari potensi penuh mereka.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News