KOMENTAR

BELAJAR dari rumah diperpanjang sampai waktu yang belum ditentukan. Ini artinya, tugas Ayah dan Bunda menjaga anak dari kejamnya gadget, bertambah besar.

Keleluasaan anak memegang dan menggunakan gadget harus menjadi perhatian serius para orangtua. Terutama anak-anak preschool, yang belum tahu bagaimana 'jahat'nya dunia maya.

Namun tidak dapat dipungkiri jika para Bunda menjadikan gadget sebagai salah satu 'penolong' di kala memerlukan waktu untuk istirahat sejenak.

Nah, ini ada beberapa saran YouTube channel untuk anak-anak preschool yang tentunya aman untuk Ayah Bunda kasih ke buah hati, utamanya ketika membutuhkan me time berkualitas.

1. Storybots
Karakternya menarik dan banyak ilmu soal planet, dinosaurus, kendaraan, dan lainnya. Videonya dapat memperkaya kosa kata dan pengetahuan si kecil.

2. Alphablocks
Lewat videonya, anak bisa belajar alfabet, kata-kata, dan membaca dengan cara yang menyenangkan.

3. Numberblocks
Di channel ini, anak bisa mencari tahu tentang angka. Bahkan ada juga penjelasan tentang pengurangan dan penjumlahan yang simpel untuk anak.

4. Reads Aloud Books Channel
Akun ini bisa menambah ketertarikan si kecil mengenai buku dan cerita-cerita seru di dalamnya.

5. Ryan's Easy Science Experience for Kids
Belajar sains juga bisa seru, loh. Si kecil bisa belajar banyak ide dan konsep sains yang mudah dimengerti. Eksperimennya juga bisa jadi ide bermain sambil belajar bareng anak.

6. Cosmic Kids Yoga
Biar si kecil tetap gerak, coba seimbangkan kegiatannya dengan berolahraga. Gerakan yoganya mudah diikuti anak. Orangtua yang mendampingi juga bisa ikut berolahraga.

Silahkan coba, Bunda. Semoga bermanfaat. Seperti dikutip dari @parentalk.id

 




Jadilah Sahabat Terbaik Anak

Sebelumnya

Mengajarkan Adab kepada Anak Seperti Pesan Buya Hamka

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Parenting