Ibu Negara Amerika Serikat, Melania Trump/Net
Ibu Negara Amerika Serikat, Melania Trump/Net
KOMENTAR

IBU Negara Amerika Serikat (AS), Melania Trump menyampaikan pesan perpisahannya sebelum meninggalkan Gedung Putih.

Pesan tersebut dipublikasikan dalam video berdurasi hampir tujuh menit yang direkam di Gedung Putih. Melania menggambarkan empat tahun terakhirnya sebagai momen tak terlupakan.

Dalam video tersebut, Melania memuji pelayanan yang diberikan anggota penegak hukum hingga tenaga medis. Ia pun meminta agar orang Amerika tidak melupakan nilai-nilai dan integritas mereka.

"Empat tahun terakhir ini tak terlupakan. Saat Donald dan saya mengakhiri waktu kami di Gedung Putih, saya memikirkan semua orang yang telah saya bawa pulang di hati saya dan kisah cinta, patriotisme, dan tekad mereka yang luar biasa," ujar Melania.

"Bersikaplah bersemangat dalam segala hal yang Anda lakukan, tetapi selalu ingat bahwa kekerasan tidak pernah menjadi jawaban dan tidak akan pernah bisa dibenarkan," lanjutnya yang mungkin merujuk pada insiden kerusuhan di Capitol Hill pada 6 Januari.

Melania juga menyerukan kampanye "Be Best", agar orang-orang Amerika dapat menjadi duta Be Best.

"Dalam segala situasi, saya meminta setiap orang Amerika untuk menjadi duta Be Best. Untuk fokus pada apa yang menyatukan kita. Untuk mengatasi apa yang memisahkan kita. Untuk selalu memilih cinta daripada kebencian, perdamaian atas kekerasan, dan lainnya sebelum dirimu sendiri," tutur Melania.

Melania akan meninggalkan Gedung Putih dengan peringkat popularitas terendah. Dalam sebuah jajak pendapat baru-baru ini, sebanyak 47 persen responsen menganggap kinerja Ibu Negara tidak baik.

Namun angka tersebut lebih baik daripada yang didapatkan oleh suaminya, Presiden Donald Trump. Sebanyak 62 persen responden menganggap kinerja Trump buruk.

Sementara itu, Trump dan Melania dilaporkan akan melewatkan pelantikan Joe Biden yang berlangsung pada Rabu (20/1). Setelah menghadiri upacara perpisahan pada Rabu pagi, mereka akan berangkat ke Mar-a-Lago, Florida.




IISD Desak Presiden Jokowi Sahkan RPP Kesehatan: Optimalisasi Kesehatan Anak Menuju Visi Indonesia Emas 2045

Sebelumnya

Israel Akan Datang ke Qatar untuk Melanjutkan Perundingan Gencatan Senjata dan Pertukaran Sandera

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News