post image
Ilustrasi/ Net
KOMENTAR

LIBUR akhir tahun segera datang. Satgas Covid-19 dan pemerintah menyarankan agar akhir tahun di masa pandemi ini dihabiskan di rumah saja. Hal yang sama disarankan pakar kesehatan.

Namun jika memang harus melakukan perjalanan ke luar kota, dokter spesialis penyakit dalam di RS Mitra Keluarga Gading Serpong, Rose Vita Sari, menyarankan untuk mempertimbangkan beberapa hal.

1. Pilihlah tujuan wisata yang tidak termasuk dalam zona merah. Dan, gunakan mobil pribadi.

2. Jika menggunakan kendaraan umum, pastikan pemesanan tiket dilakukan secara online untuk menghindari antrean panjang.

3. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (protkes) selama perjalanan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan serta selalu membawa hand sanitizer.

4. Jika harus singgah ke suatu lokasi, pastikan tetap menggunakan masker dan akan lebih baik.jika ditambah dengan face shield.

5. Pilih tempat menginap yang menerapkan prinsip CHSE, yaitu Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability.

6. Perhatikan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi multivitamin yang mengandung vitamin B, C, D, E, dan Zinc.

7. Perhatikan pula asupan, pentingnya nutrisi dan keberkahan makanan. Tidak makan berlebihan dan pertimbangkan aspek nutrisi dari makanan yang akan disantap. Pakar nutrisi Amy Shapiro merekomendasikan untuk.mengisi setengah piring dengan sayuran. Minum 8 gelas air putih sehari atau disesuaikan dengan aktivitas harian.

8. Perhatikan waktu tidur. Tidur malam yang nyenyak tidak hanya terasa luar biasa, tetapi membantu suasana hati tetap bagus.

9. Jangan lupa berolahraga. Lakukan jogging, bersepeda, atau sekadar jalan cepat.

10. Lakukan tes PCR atau SWAB sebelum dan sesudah bepergian. Dan lakukan isolasi mandiri setelah pulang dari berlibur.

 

Close X

Jangan Rebus Rempah Dengan Air Mendidih. Ini Alasannya

Sebelumnya

Do and Don't Saat di Meja Makan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah Family