post image
Pangeran Harry dari Inggris mengaku bahwa dia baru menyadari soal bias rasial yang tidak disadari setelah menikah dengan Meghan/The Guardian
KOMENTAR

PERNIKAHAN selalu membawa cerita yang berbeda pada masing-masing pasingan. Begitupun dengan pernikahan Pangeran Harry dari Inggris dan Meghan Markle.

Dalam sebuah percakapan terbuka melalui sambungan video dengan aktivis Patrick Hutchinson, Pangeran Harry mengaku bahwa sejak menikah dengan Meghan, dia menyadari dan menyaksikan pengalaman sang istrinya soal betapa buruknya prasangka bawah sadar terkait bias rasial.

Duke of Sussex itu menuturkan bahwa asuhannya sebagai anggota keluarga kerajaan yang istimewa mengakibatkan dia tidak memiliki pemahaman tentang bias rasial yang tidak disadari.

Dia mengaku, selama masa kanak-kanak, dia tidak tahu bahwa hal seperti bias rasial itu ada. Namun setelah hidup bersama Meghan, dia baru menyadari, menyaksikan dan memahami bahwa bias rasial itu ada, dan bahkan sering tidak disadari.

"Tidak ada yang menunjuk jari. Anda tidak bisa benar-benar menunjuk, terutama jika menyangkut bias yang tidak disadari. Tapi begitu Anda menyadarinya atau Anda merasa sedikit tidak nyaman, maka tanggung jawab ada pada Anda untuk keluar dan mendidik diri sendiri, karena ketidaktahuan bukan lagi alasan," ujarnya, seperti dikabarkan The Guardian awal pekan ini.

Close X

Cerita Warga Uighur, Dipaksa Makan Daging Babi Setiap Hari Jumat Di Kamp Pendidikan Ulang Xinjiang

Sebelumnya

Vladimir Putin Gelar Kampanye Vaksinasi Covid-19 Skala Besar Di Rusia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah News