Pulau Sipson di Cape Cod yang dibuka untuk umum setelah 300 tahun tertutup/CNN
Pulau Sipson di Cape Cod yang dibuka untuk umum setelah 300 tahun tertutup/CNN
KOMENTAR

UNTUK pertama kalinya dalam 300 tahun terakhir, sebuah pulau di lepas pantai Cape Cod dibuka untuk umum.

Pulau ini bernama Pulau Sipson. Pulau tersebut sebelumnya telah dimiliki secara pribadi sejak 1711. Pada saat itu, pulau tersebut dijual oleh orang-orang Monomoyick ke warga kulit putih.

Kini, setelah perjuangan selama beberapa tahun terakhir, organisasi nirlaba lokal bernama Friends of Pleasant Bay mengelola pulau itu dan membukanya untuk umum.

"Sangat penting bagi kami sebagai organisasi dan komunitas untuk dapat mengomunikasikan pentingnya sejarah asli ini, dan mengajarkan nilai-nilai orang-orang yang hidup di pulau itu sebelum 1711," kata Presiden Trust Pulau Sipson Tasia Blough kepada CNN.

Pulau yang terletak tidak jauh dari pantai Cape Cod di daerah yang dikenal sebagai Pleasant Bay ini dibuka pada akhir pekan lalu.

Cape Cod sendiri adalah tanjung geografis yang membentang ke Samudra Atlantik dari sudut tenggara daratan Massachusetts, di timur laut Amerika Serikat.

Pulau ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Pengunjung dapat menikmati hiking, pantai berpasir, snorkeling, dan pemandangan 360 derajat dari seluruh wilayah Pleasant Bay.

"Ketika itu dijual ada sejumlah organisasi konservasi yang ingin menemukan cara untuk mengumpulkan uang, melindunginya, melestarikannya, melestarikannya dan membuatnya dapat diakses oleh publik," kata Blough.

Pengunjung yang hendak datang ke pulau itu didorong untuk mengakses pulau dari pantai timur. Namun, hanya kapal yang dangkal di bawah 22 kaki yang dapat mendarat karena ekosistem sensitif di dalam air.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News