Putri Ariani/ Ist
Putri Ariani/ Ist
KOMENTAR

MEMULAI awal bulan Agustus ini, sebuah single perdana dari Putri Ariani bertajuk “Lepaskan aku” di Rilis kepada khalayak pendengar Musik Indonesia. Putri Ariani sendiri adalah seorang penyanyi solo wanita yang sempat menjuarai salah satu ajang pencarian bakat di salah satu stasiun TV swasta (Indonesia’s Got Talent). Dengan segudang pretasinya yang dia miliki, tak jarang di setiap penampilan nya menyedot perhatian publik.

Kenapa diberi judul “ Lepaskan Aku " ? Single ini menceritakan tentang sebuah perspektif perasaan dan perjuangan wanita yang ingin keluar dari hubungan toxic. Diceritakan bahwa pria di dalam lagu ini secara terus menerus melakukan perselingkuhan, dan sebagai harafiahnya wanita, selalu saja dapat memaafkan pria yang di cintainya, hal ini terus dilakukan berulang – ulang  hingga  membuat kekecewaan di hati si wanita dan pada akhirnya terjadilah sebuah hubungan toxic", papar Putri.

Bertahan dengan sebuah hubungan seperti ini membuat ketidaknyamanan, karena hubungan yang baik adalah sebuah pengelolaan rasa, sehingga lepas dari sebuah transenden ke “aku”an  dan ke “engkau” an, karena percintaan adalah sebuah hubungan intersubjektivitas, Namun pria itu datang memohon maaf, lalu menyesalinya, memohon agar hubungan ini dipertahankan, tapi pada akhirnya si pria tersebut tetap mengulanginya kembali.

Dengan rangkaian peristiwa yang mengecewakan secara berulang namun wanita ini selalu berharap agar pria itu berubah, karena harapan adalah sebuah kebesaran cinta. Pada Akhirnya tepat disatu titik dimana wanita itu sådär dan ingin menyudahi hubungan ini.  

Di sisi lain, lagu ini juga sarat akan makna bahwa banyak wanita di luar sana ingin melepaskan diri dari sebuah hubungan seperti ini, bagaimana seorang wanita ingin agar pria yang di cintainya melepaskan nya dan mengakhiri hubungan ini tanpa ada banyak drama setelah itu.

Lagu ini dilihat dari kacamata penghayatan menjadi special dikerenakan putri adalah seorang penyanyi berbakat dengan cara bernyanyi yang khas dan bisa menghanyutkan suasana pendengarnya, lagu ini  diharapkan menjadi reprensentatif perasaan para wanita yang sedang ingin keluar dari hubungan jenis ini.

Secara Musikal Lagu ini dikemas dengan nuansa pop. Ditulis dan di produseri oleh Kakung Triadmojo dari grup music Langit Sore dikerjakan bersama sama dengan produser music mereka di (Langit Sore) yaitu Sasi Kirono. Segala proses rekaman hingga mixing mastering dikerjakan di Satrio Piningit Studio oleh Sasi Kirono dan rilis pada 7 Agustus 2020.

“Lepaskan Aku" akan riliş diberbagai platform digital seperti Spotify, i-tunes, Youtube Music, Deezer, Tik Tok dan lainnya. Selain tersedia di berbagai gerai musik digital, Putri Ariani juga akan merilis video lirik dengen konsep animasi yang tersedia di kanal Youtube Putri Ariani.

Ke depannya, Putri Ariani memiliki rencana akan merilis Album pertamanya dengan beberapa lagu yang akan kolaborasi dengan Langit Sore.

Beberapa prestasi yang diraih Putri Ariani diantaranya, dipercaya menjadi salah satu penyanyi resmi dalam official theme song Asian Paragames 2018 “Song of Victory” berkolaborasi dengan nama nama besar seperti Armand Maulana,Once Mekkel, Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, Lesty Kejora dan Zara Leola.

Bersuara merdu dan penuh penghayatan membuat siapapun yang mendengarkan tersentuh hatinya, Putri berhasil menunjukan pada dunia tidak ada keterbatasan, siapapun bisa berkarya dan menghasilkan sesuatu hal yang lebih, Diharapkan dengan kemampuan & bakatnya Putri Ariani bisa mewarnai industri musik tanah air, meskipun sebelumnya dalam perjalanan nya Putri giat mengasah bakat nya dengan menyanyikan dan mengaransemen ulang lagu milik penyanyi atau pencipta lagu lain di akun YouTube Putri Ariani Official,  berbekal pengalaman kali ini Putri ingin membuktikan bahwa Putri Ariani juga mampu sukses membawakan karya sendiri.

“Semoga ini menjadi awal yang indah untuk Putri, merilis single perdana yang bisa mewakili banyak perasaan wanita", harap Putri.

 




5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Sebelumnya

Mengintip Keseruan Berbelanja Fuji hingga Bryan Domani di Miniso Pink

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment