post image
Virtual Fashion show dan Virtual Galau Show pada 16-17 Agustus akan mempresentasikan karya dari 75 desainer dan label mode / F
KOMENTAR

SETIAP sisi kehidupan merasakan dampak akibat pandemi covid-19, tak terkecuali dunia mode. Memasuki babak adaptasi kebiasaan baru (AKB) kolaborasi semua pihak dibutuhkan untuk mempercepat perbaikan ekonomi.

Sejalan dengan hal ini dan sebagai bentuk dukungan terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), pemerintah bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) mempersembahkan gerakan "Bangga Buatan Indonesia" melalui program "Nusantara Fashion Festival 2020" (NUFF).

NUFF 2020 sendiri menjadi perhelatan mode virtual terbesar pertama di Indonesia, karena berkolaborasi dengan lebih dari 300 UMKM serta pegiat industri mode tanah air.

Gelaran yang dibuka mulai 1-31 Agustus 2020 ini akan menghadirkan 75 karya perancang, label, dan UMKM mode dalam virtual fashion show, lebih dari 50 pembicara dalam fashion talk, dan menghadirkan kolaborasi spesial antara desainer dan brand lokal dalam charity auction.

"Kondisi saat ini menuntut adanya inovasi-inovasi untuk membantu industri mode terus bertahan. BRI mendukung penuh program ini, salah satu tujuannya untuk membantu UMKM bangkit di tengah pandemi ini," ujar Direktur Konsumer BRI Handayani, dalam konferensi pers virtual NUFF 2020, Selasa (28/7).

Tak hanya itu, juga sebagai bukti bahwa ekosistem digital dapat menjadi media untuk berkolaborasi dan mempresentasikan karya mode. Begitu sambut Ben Soebiakto, CEO Samara Media & Entertainment.

"Industri mode memiliki rantai ekosistem yang sangat luas. Hadirnya NUFF 2020 dapat menjadi angin segar bagi pelaku UMKM yang membutuhkan bantuan untuk memperlihatkan eksistensi diri dan juga mempresentasikan karyanya, " sambung Direktur SMESCO Indonesia Leonard Theosabrata.

Pengalaman Virtual Fashion Show menyaksikan karya 75 maestro dan label mode tanah air secara virtual. Panggung mode virtual ini akan berlangsung selama dua hari menghadirkan karya mode anak bangsa dan didukung oleh Wardah sebagai official make-up partner.

Mengusung konsep virtual fashion show yang bekerja sama dengan Jay Subiyakto (creative director) dan Anton Wirjono (music director), festival ini menghadirkan pengalaman panggung mode digital yang interaktif. Mempersembahkan karya kolaborasi lintas profesi dari industri kreatif untuk menampilkan sinematografi serta panggung virtual terbaik.

Virtual Fashion show dan Virtual Galau Show pada 16-17 Agustus akan mempresentasikan karya dari 75 desainer dan label mode dalam rangka HUT RI dan charity auction sebagai bentuk dukungan. (F)

Close X

Louis Vuitton Luncurkan Face Shield Mewah Seharga Hampir Rp 15 Juta, Tertarik Beli?

Sebelumnya

Nina Nugroho: Optimis Membangun Bisnis Fesyen Bagi Pemula

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah Fashion