Tes antibodi atau rapid tes dilakukan di New Delhi, India/BBC
Tes antibodi atau rapid tes dilakukan di New Delhi, India/BBC
KOMENTAR

PANDEMI virus corona atau Covid-19 di India semakin mengkhawatirkan. Bahkan diperkirakan saat ini, satu dari empat penduduk di ibukota India, New Delhi, telah terpapar Covid-19.

Hal itu terungkap dalam survei terbaru yang dilakukan dengan cara tes antibodi pada sampel acak penduduk di New Delhi.

Survei yang dilakukan oleh pemerintah New Delhi itu menemukan bahwa 23,48 persen dari 21.387 orang yang sampel darahnya dites memiliki antibodi Covid-19.

Ini menunjukkan bahwa infeksi Covid-19 di kota itu jauh lebih luas daripada jumlah kasus yang dikonfirmasi.

New Delhi sejauh ini telah mencatat 123.747 kasus infeksi Covid-19, setara dengan kurang dari 1 persen dari populasi 19,8 juta.

Pemerintah New Delhi khawatir dengan survei terbaru bahwa angka tersebut jauh lebih tinggi karena banyak kasus Covid-19 tidak menunjukkan gejala.

Bahkan dikatakan angka 23,48 persen seperti yang muncul dalam survei itu mungkin terlalu rendah, karena New Delhi memiliki beberapa kantong populasi padat.

Dikabarkan BBC, survei itu merupakan yang pertama dari jenisnya di India. Namun hasilnya sangat penting karena akan membantu pihak berwenang memahami penyebaran virus dengan lebih baik. Hasil survei juga akan membimbing pihak berwenang untuk menuju distribusi yang lebih baik dari fasilitas pengujian dan juga membantu dalam menghasilkan kebijakan penahanan khusus wilayah.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News