Disneyland Hong Kong siap buka kembali pada 18 Juni mendatang, namun dengan sejujmlah protokol kesehatan yang harus diikuti/Net
Disneyland Hong Kong siap buka kembali pada 18 Juni mendatang, namun dengan sejujmlah protokol kesehatan yang harus diikuti/Net
KOMENTAR

TAMAN hiburan Disneyland Hong Kong akan kembali dibuka pada 18 Juni mendatang, setelah lima bulan terakhir tutup akibat pandemmi virus corona atau Covid-19.

Dengan demikian, Disneyland Hong Kong akan menjadi taman hiburan Disney kedua di dunia yang dibuka pasca pandemi Covid-19, setelah Disneyland Shanghai yang dibuka kembali 11 Mei lalu.

Diketahui bahwa Disneyland Hong Kong ditutup pada 26 Januari lalu akibat pandemi Covid-19 yang meluas.
 
Sejak saat itu, taman hiburan tersebut ditutup dengan beberapa pengecualian, seperti hotel dan beberapa restoran yang diizinkan untuk tetap buka.

Pembukaan kembali Disneyland Hong Kong, dan Disneyland Shanghai sebelumnya, akan menjadi semacam tolak ukur soal bagaimana protokol kesehatan akan diterapkan di taman hiburan Disney di seluruh dunia.

Disneyland Hong Kong sendiri telah mengumumkan sederet protokol kesehatan yang akan diterapkan dalam pembukaan kembali taman hiburan tersebut. Antara lain adalah, pengunjung diminta untuk memesan reservasi secara online hingga tujuh hari sebelumnya untuk menjaga kontrol kerumunan.

Setelah tiba di Disneyland Hong Kong, para pengunjung juga harus tunduk pada prosedur pemeriksaan suhu serta diwajibkan memakai masker wajah selama berada di dalam area bermain.

Sementara itu, Anggota Magic Access, yang merupakan pemegang tiket tahunan taman, akan mendapatkan prioritas untuk pemesanan pemesanan.

"Kami bangga menjadi bagian dari komunitas Hong Kong, yang telah bekerja keras dan menunjukkan keberanian dalam menangani pandemi," kata direktur pengelola Disneyland Hong Kong, Stephanie Young dalam sebuah pernyataan awal pekan ini, seperti dikabarkan CNN.

Protokol kesehatan lainnya yang diterapkan adalah perubahan interaksi dengan badut karakter Disney. Untuk saat ini, para pengunjung tidak akan dapat memiliki pengalaman yang dekat seperti foto dengan Mickey, Minnie dan karakter Disney lainnya. Namun mereka bisa menikmati hal lainnya seperti pertunjukan para karakter tersebut.




Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Sebelumnya

BMKG: Hujan Intensitas Ringan Hingga Lebat Berpotensi Guyur Sebagian Besar Wilayah di Indonesia Sepanjang Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News