post image
Relawan PMI membagikan paket PHBS ke warga yang tinggal di Kelurahan Pegadungan, Jakarta Barat
KOMENTAR

PANDEMI covid-19 sudah menjadi kepedulian seluruh masyarakat dunia. Bahu membahu bersatu untuk memutus mata rantai virus Corona. Berupaya menjadikan dunia kembali ceria.

Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai salah satu garda terdepan kesehatan nasional berkolaborasi dengan PT Unilever Indonesia, ikut berpartisipasi membantu Ibu Pertiwi terbebas dari covid-19. Sebanyak 1.300.000 produk Unilever seperti Lifebuoy, Wipol, SariWangi, dan Buavita, dengan total nilai Rp 7,2 miliar telah disalurkan.

Total 249.952 kepala keluarga (KK) di tiga provinsi (Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat) serta 13 kabupaten/kota, menerima bantuan tersebut. Berupa paket Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) disalurkan. Inilah perwujudan kolaborasi antar pihak yang merupakan kunci dalam penanggulangan pandemi covid-19.

"Kami percaya bahwa semua pihak harus memainkan peranannya masing-masing untuk saling membantu siapa saja bersama-sama mengatasi krisis ini. Kolaborasi dengan lembaga kemanusiaan seperti PNI, yang memiliki pengalaman dan jaringan yang luas dalam hal fasilitas layanan kesehatan, bisa memberikan manfaat nyata pada masyarakat secara lebih luas," kata Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Hemant Bakshi, dalam perayaan Hari Palang Merah Sedunia, Jum'at (8/5).

Hal ini diamini Sekjen PMI Pusat Sudirman Said. "Palang Merah Indondsia memiliki visi untuk menjadi organisasi kemanusiaan yang berkarakter, profesional, mandiri, dan dicintai masyarakat. Dengan berbagai kegiatan, PMI terus meningkatkan pemahaman mengenai pentingnya pencegahan penyakit, sekaligus menyalurkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat," ujar Sudirman.

"Kami mendukung kolaborasi dengan PT Unilever Indonesia dalam beragam upaya ini. Harapannya, masyarakat dapat belajar melalui program edukasi dari PMI dan langsung mempraktekkan perilaku hidup bersih dan sehat menggunakan produk-produk Unilever, sehingga mereka dapat menjalankan keseharian dengan nyaman di rumah masing-masing," lanjut dia.

Sebelumnya, Unilever juga telah menyalurkan bantuan senilai Rp 59 miliar dalam bentuk produk seperti hand sanitizer, sabun, makanan dan minuman, perawatan higienitas rumah, beserta paket APD bagi tenaga kesehatan, yang disalurkan baik secara independen maupun berkolaborasi dengan berbagai mitra, termasuk PMI. (F)

 

Close X

Kiat Membangun Personal Branding ala World Hijab Day Ambassador Trifty Qurrota

Sebelumnya

Kisah Mualaf dr. Tirta: Ini Jawaban Umroh Bapakku!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah C&E