Ilustrasi lockdown India/ Net
Ilustrasi lockdown India/ Net
KOMENTAR

KISAH mengharukan terjadi akibat wabah corona yang masih melanda dunia. Seorang pria bernama Ranveer Singh meninggal dunia setelah melakukan perjalanan untuk pulang ke kampung halamannya.

Dikutip dari Times of India, Sabtu (28/3), laporan polisi menyebut pria bernama Ranveer Singh itu pingsan lalu meninggal dunia di Kailash Mod. Dia dalam perjalanan dari New Delhi menuju kampungnya di distrik Morena di Madhya Pradesh yang berjarak 200 kilometer. Sayangnya, 70 kilometer sebelum tiba di kampung halamannya dia sudah meninggal dunia.

Dalam masa lockdown seperti ini, mudik dengan berjalan kaki adalah alternatif satu-satunya.

Polisi Arvind Kumar mengatakan, ayah tiga anak itu sempat menumpang truk, tapi tidak jauh. Menurut saksi, Singh mengeluhkan sakit dada sebelum pingsan.

“Autopsi menunjukkan penyebab kematiannya adalah serangan jantung, tapi mengingat riwayat perjalanannya, kami berasumsi kelelahan akibat perjalanan panjang mungkin memicu kondisi ini," kata Kumar.

Singh bukan satu-satu buruh di kota-kota India yang memutuskan mudik di masa lockdown. Ada ribuan orang berdesakan di terminal-terminal bus untuk pulang kampung.

"Setidaknya di kampung ada orang-orang yang menolong kami. Di sini, kami tidak punya siapa-siapa," kata  salah seorang warga yang berjalan menggendong putrinya menyusuri jalan tol, dia termasuk salah satu warga India yang memilih mudik dengan berjalan kaki.




Kelompok Pro-Israel Serang Demonstran Pro-Palestina, Bentrokan Terjadi di Kampus UCLA

Sebelumnya

Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News