Foto: Ig @emmamareeedwards
Foto: Ig @emmamareeedwards
KOMENTAR

SEKALI lagi fakta berbicara, bahwa wanita yang memilih menutup auratnya alias berhijab,  dapat beraktivitas secara leluasa. Di kontes kecantikan Miss World Australia 2029, ada paras cantik berhijab yang menjadi salah satu finalisnya. Dia adalah Emma Maree Edwards, wanita berhijab asal Brisbane.

"Bertemu dengan seorang kontestan baru yang cantik. Emma adalah sosok wanita muda muslim yang inspiratif, yang akan bersaing dalam kompetisi 2029. Kita tidak sabar untuk melihat apa yang akan dia raih," tulis akun Instagram @missworldaustralia.

Ini adalah pengalaman pertama bagi Emma. Wanita yang kuliah di jurusan psikologi itu mengaku ingin mendapatkan pengalaman dan pembelajaran selama mengikuti ajang kecantikan tersebut.

"Sebagai wanita muslim, saya benar-benar percaya pada Beauty With A Purpose. Maksudku, kecantikan itu tidak datang dari fitur seseorang, seperti warna kulit atau ukuran gaunnya. Kecantikan sejati adalah berasal dari dalam hati dan niatnya kepada dunia dan sekelilingnya," kata Emma.

Seperti dikutip dari Angelopedia, karena kecantikannya Emma sering disamakan dengan Leighton Meester, pemeran Blair Waldorf dalam serial televisi Gossip Girl. Dengan wajah cantiknya dan penampilannya yang beda dari finalis lainnya karena berhijab, penampilannya akan sangat mencuri perhatian ketika Miss World Australia 2020 digelar.

Jika Emma memenangkan ajang kompetisi Miss World Australia 2020 dan memenangkan gelar nasional, ia akan mengikuti jejak Esma Voloder yang dinobatkan sebagai Miss World Australia 2017 saat ia mewakili Australia di Miss World 2017. Esma merupakan Miss World Australia 2017 yang juga beragama Islam.




Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Sebelumnya

Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment